Prediksi Performa Timnas Sepak Bola Indonesia di SEA Games 2023: Emas Target Realistis!

Senin, 10 April 2023 - 20:00 WIB
loading...
Prediksi Performa Timnas Sepak Bola Indonesia di SEA Games 2023: Emas Target Realistis!
Prediksi Performa Timnas Sepak Bola Indonesia di SEA Games 2023. Foto: NOC Indonesia/Naif Al As
A A A
JAKARTA - SEA Games 2023 akan segera dilangsungkan di Kamboja pada tanggal 5 sampai 17 Mei 2023 dan salah satu cabang olahraga yang paling ditunggu adalah sepak bola putra. Timnas Indonesia U-23 yang akan berpartisipasi diharapkan dapat mempersembahkan medali emas.

Indra Sjafri akan memimpin Garuda Muda di bawah kendalinya, meskipun tidak dipimpin oleh Shin Tae-yong. Pengalaman Indra Sjafri dalam melatih timnas usia muda tentu tidak perlu diragukan lagi.

Prediksi Performa Timnas Indonesia di SEA Games 2023


Khusus cabang olahraga sepak bola putra, beberapa waktu lalu drawing fase grup telah resmi dilakukan. Pada hasilnya, Timnas Indonesia U-23 berada dalam grup yang sama seperti Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Tanpa bermaksud meremehkan lawan satu grup timnas Indonesia, sejatinya drawing tersebut terbilang cukup bagus. Hal ini dikarenakan Garuda Muda berhasil terhindar dari grup neraka yang berisikan negara kuat seperti Vietnam, Thailand, maupun Malaysia.

Dengan demikian, peluang timnas untuk melaju ke babak semifinal nantinya berpotensi lebih mudah. Mengingat peringkat FIFA dari negara seperti Kamboja, Myanmar, ataupun Timor Leste tidak lebih tinggi dari Thailand dan Vietnam.

Setelah drawing, kali ini beralih ke komposisi pemain yang dibawakan. Sekadar informasi, pada SEA Games 2023 ini nantinya masing-masing timnas hanya diperkenankan dua pemain senior di atas 22 tahun.

Sisanya, pemain berusia 22 tahun yang lahir pada 1 Januari 2001 dan setelahnya. Meski demikian, tampaknya Indra Sjafri tak perlu bingung mengingat cukup banyak juga pemain muda di timnas Indonesia senior saat ini, sehingga mereka telah banyak memiliki jam terbang dan juga pengalaman.

Dalam hal ini, setiap lini dari Garuda Muda memiliki pemain penting yang nantinya bisa menjadi andalan. Di sektor pertahanan, mereka memiliki Rizky Ridho, Alfeandra, hingga Pratama Arhan.

Sementara di posisi tengah dan depan terdapat Witan Sulaeman, Beckham Putra, Hokky Caraka, dan masih banyak lainnya.

Berbekal hasil drawing dan juga skuad yang terbilang mumpuni, sejatinya Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar untuk meraih emas di SEA Games 2023 mendatang. Patut ditunggu nantinya kiprah dari Garuda Muda dalam perjuangannya memboyong medali emas dari Kamboja.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)