Fakta Menarik Chelsea vs Real Madrid: The Blues 2 Kali Juara Liga Champions usai Ganti Pelatih

Selasa, 11 April 2023 - 17:00 WIB
loading...
Fakta Menarik Chelsea vs Real Madrid: The Blues 2 Kali Juara Liga Champions usai Ganti Pelatih
Fakta Menarik Chelsea vs Real Madrid: The Blues 2 Kali Juara Liga Champions usai Ganti Pelatih
A A A
JAKARTA - Pertandingan Chelsea vs Real Madrid akan memasuki babak perempat final Liga Champions 2022/2023 . Leg pertama akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023).

Kedua tim menghadapi pertandingan ini dengan kondisi kurang bagus. The Blues baru saja kalah dari Wolves di Liga Inggris, sementara Los Blancos juga kalah dari Villarreal di La Liga.



Selain itu, Chelsea juga mengalami peralihan pelatih setelah Graham Potter dipecat. Saat ini, Kai Havertz dan rekan-rekannya dilatih sementara oleh Frank Lampard.

Meski demikian, para penggemar Chelsea tidak perlu khawatir karena klub ini memiliki rekam jejak yang menarik dalam Liga Champions pasca pergantian pelatih di pertengahan musim.

The Blues telah menjadi juara Liga Champions sebanyak dua kali setelah mengganti pelatih di pertengahan musim. Pertama, pada tahun 2012 saat Roberto Di Matteo menjadi caretaker menggantikan Andre Villas-Boas yang dipecat. The Blues berhasil memenangkan Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Muenchen melalui adu penalti.

Kedua, pada Liga Champions 2020/2021 ketika Chelsea memecat Lampard dan mendatangkan Thomas Tuchel sebagai pelatih. Chelsea berhasil mencapai final dan memenangkan trofi setelah mengalahkan Manchester City.

Saat ini, Chelsea telah mencapai babak perempat final Liga Champions 2022/2023 dan akan berhadapan dengan Real Madrid. Meski Madrid lebih diunggulkan, rekam jejak Chelsea yang berhasil meraih gelar Liga Champions setelah pergantian pelatih di pertengahan musim membuat para penggemar The Blues tetap optimistis.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2535 seconds (0.1#10.140)