alexametrics

PON 2016

Ridwan Kamil Ngotot Pembukaan PON 2016 di GBLA

loading...
Ridwan Kamil Ngotot Pembukaan PON 2016 di GBLA
Ridwan Kamil akan memperjuangkan agar pembukaan dan penutup PON 2016 digelar di Stadion GBLA/Dok
A+ A-
BANDUNG - Walikota Bandung Ridwan Kamil ngotot agar pembukaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016 digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage. Ia punya alasan tersendiri mengapa harus menggelar di stadion baru milik masyarakat Jawa Barat itu.

Menurut pria yang disapa Emil itu sudah sepantasnya kalau hajat besar seperti PON dilakukan di GBLA. Sejauh ini soal pembukaan dan penutup ajang pesta olah raga empat tahunan ini belum ditentukan mengingat kondisi stadion baru tersebut mengalami masalah dalam pembangunan konstruksi.

Karenanya, lanjut Emil, ia akan memperjuangkannya hingga titik darah penghabisan. Sebagaimana instruksi Gubernur Jabar sebelumnya jika GBLA akan menjadi saksi kemeriahan dan kesuksesan pelaksanaan PON di Jabar setelah sekian lama Jabar absen sebagai penyelenggara perhelatan multievent empat tahunan itu.

Emil menambahkan, jika kondisi Stadion GBLA saat ini sudah dalam keadaan aman. Hal itu pun isunya sudah sampai kepada kepolisian. "Anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan stadion GBLA itu mahal, mencapai Rp600 miliar. Maenya teu kapake? (masa tidak terpakai?) sangat disayangkan. Jadi kita akan terus upayakan untuk tetap di GBLA,” tegasnya Rabu (16/12/2015).

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan dan tengah menyelesaikan beberapa venue cabang olah raga di wilayah Kota Bandung. Setidaknya ada sekitar 22 venue cyang sedang dibangun dan direnovasi di wilayah Kota Bandung. Ia optimistis meski pemindahan itu sudah di SK kan, tapi masih bisa diusahakan untuk kembali ada perubahan.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak