Xavi Sebut Lionel Messi Bangkitkan Gairah Barcelona dalam Berburu Gelar

Rabu, 12 April 2023 - 03:31 WIB
loading...
Xavi Sebut Lionel Messi Bangkitkan Gairah Barcelona dalam Berburu Gelar
Xavi Hernandez. menyebut Lionel Messi ikut memberi motivasi kepada Barcelona dalam perburuan gelar Liga Spanyol 2022/2023. Foto: forbes.com
A A A
BARCELONA - Lionel Messi dinilai telah memberi motivasi kepada Barcelona dalam perburuan gelar Liga Spanyol 2022/2023. Itu diungkapkan pelatih Xavi Hernandez.



Messi sudah lama meninggalkan Barcelona. Penyerang asal Argentina itu pergi dari Camp Nou pada Agustus 2021. La Pulga kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Semasa di Barcelona, Messi sudah dianggap seperti dewa karena mengantar klub meraih banyak gelar. Dia menjadi andalan klub selama bertahun-tahun.

Salah satu pencapaian terbaik pemain berusia 35 tahun adalah membawa Barcelona meraih empat trofi Liga Champions. Lalu dua kali mencatat treble winner.

Messi memang sudah berseragam PSG. Tapi, jawara Piala Dunia 2022 itu rupanya masih punya pengaruh di Barcelona.

Dia secara tidak langsung ikut membangkitkan semangat Barcelona dalam berburu gelar. Itu disampaikan Xavi yang merupakan mantan rekan setim Messi.

Xavi mengatakan nyanyian Messi yang dikumandangkan supporter sukses membangunkan gairah para pemain. Itu tersaji selama beberapa pekan terakhir.

"Para penggemar menghargai keberadaan kami. Tapi, kami perlu mendapatkan gelar ini. Leo (Messi) membangkitkan harapan,” kata Xavi dilansir dari Goal Internasional.

“Mereka telah menyanyikan namanya (Messi) untuk dua pertandingan. Mari kita lihat apakah itu terjadi. Kami fokus pada musim ini, kami harus memenangkan Liga Spanyol,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)