Lester Prosper Bantu Timnas Basket Indonesia Raih Kemenangan Kedua

Selasa, 11 April 2023 - 21:24 WIB
loading...
Lester Prosper Bantu Timnas Basket Indonesia Raih Kemenangan Kedua
Pebasket naturalisasi, Lester Prosper memberi dampak positif untuk Timnas Basket Indonesia dengan membantu meraih kemenangan kedua dalam laga uji coba di Australia. Foto: indonesiabasketball.or.id
A A A
JAKARTA - Pebasket naturalisasi, Lester Prosper segera memberi dampak positif untuk Timnas Basket Indonesia. Center berusia 34 tahun itu sukses membantu tim Merah Putih meraih kemenangan kedua dalam laga uji coba di Australia.



Lester Prosper baru mendarat di Australia pada Sabtu (8/4/2023). Pebasket kelahiran Roseau, Dominika itu langsung tampil bersama Indonesia untuk menghadapi salah satu kontestan NBL1, Red City Roar, Senin (10/4/2023).

Hasilnya, Indonesia berhasil meraih kemenangan 69-62 atas Red City Roar dalam rangkaian uji coba di Australia.

Indonesia Patriots -julukan Timnas Basket Indonesia- pun sukses meraih kemenangan kedua. Sebelumnya mengalahkan Thunder QSL Team.

Pemain yang sedang membela Suwon KT Sonicboom di Korea Selatan itu memberikan dampak cukup signifikan dalam kemenangan Indonesia. Dia mencetak sembilan poin dan sembilan rebound.

Asisten pelatih Johannis Winar mengatakan Lester Prosper masih jet lag karena baru mendarat di Australia dan langsung mengikuti latihan.

Kendati demikian, dia menjelaskan Lester Prosper menunjukan penampilan bagus untuk membantu Indonesia meraih kemenangan.

“Kondisi Lester so far so good walaupun masih jet lag karena begitu mendarat dia langsung ikut latihan tim,” kata Johannis dikutip dari laman resmi Indonesia Basketball.

Sementara Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi berharap Lester Prosper tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2881 seconds (0.1#10.140)