Hasil Liga Champions 2022/2023: Bantai Bayern 3-0, Satu Kaki Manchester City di Semifinal

Rabu, 12 April 2023 - 03:58 WIB
loading...
Hasil Liga Champions 2022/2023: Bantai Bayern 3-0, Satu Kaki Manchester City di Semifinal
Manchester City sukses membungkam Bayern Muenchen pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City sukses membungkam Bayern Muenchen pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. The Citizens -julukan Man City- menang 3-0 di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Tiga gol Man City dikemas Rodri, Bernardo Silva dan Erling Haaland. Rodri membuka keunggukan Pasukan Pep Guardiola pada babak pertama atau menit ke-27'. Bernardo Silva menggandakan keunggulan di menit ke-70' dan Erling Haaland memastikan kemenangan 3-0 pada menit ke-77'.

Ini menjadi modal Man City yang akan melakoni laga kedua di Allianz Arena, Munich, pada 19 April 2023. Pemenang laga ini akan menghadapi Real Madrid atau Chelsea di semifinal.

Jalannya pertandingan babak pertama, Man City tancap gas sejak awal. Erling Haaland melakukan serangan berbahaya pada menit keempat. Namun, sepakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang Yann Sommer.

Pergerakan Bernardo Silva yang beroperasi disayap kanan kerap merepotkan barisan pertahanan Bayern. Silva melakukan terobosan yang tidak biasa di sisi kanan sebelum mengembalikan bola ke Kevin De Bruyne. Umpan silang melengkung De Bruyne disambut kepala Ilkay Guendogan pada menti kedelapan, namun sundulannya masih jauh melewati mistar gawang Sommer.

Bayern coba balas menyerang. Peluang pertama tercipta lewat Alphonso Davies pada menit ke-11', namun percobaan tendangan spekulatif dari jarak 20 meter melebar dari tiang kiri Ederson.

Man City kembali mengancam di menit ke-22'. Haaland mendapat umpan matang dari Jack Grealish, namun tembakan rendah dari depan gawang, terlalu lemah dan lurus ke arah Sommer yang lengket menangkapnya.

Puncak serangan Man City tercipta menit ke-27'. Rodri mendapatkan ruang di luar area penalti Bayern sebelum melepaskan tendangan melengkung yang indah ke pojok kanan atas melewati Sommer yang terbang coba menjangkau bola.

Serangan Man City tak henti. Pada menit ke-34' Sommer melakukan penyelamatan gemilang, memblok tembakan Guendogan setelah tertekan dengan serangan Jack Grealish. Tapi, sejumlah serangan Man City mentah dan Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama. Man City unggul 1-0 di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, serangan berbahaya Man City tercipta menit ke-57'. Ruben Dias nyaris menambah keunggulan, mengontrol dan melepaskan tendangan voli dari umpan silang. Namun, upaya jarak dekatnya ditepis Sommer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)