Alhamdulillah! Apriyani Rahayu Siap Bela Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Rabu, 12 April 2023 - 22:00 WIB
loading...
Alhamdulillah! Apriyani Rahayu Siap Bela Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023
Apriyani Rahayu (kiri) mengaku kondisinya sudah kembali normal seusai cedera di Swiss Open 2023. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Apriyani Rahayu mengaku kondisinya sudah kembali normal seusai cedera di Swiss Open 2023. Ganda putri Indonesia itu mengatakan salah satu masalah yang mengganggu adalah faktor cuaca.



Apriyani bersama tandemnya, Siti Fadia harus mundur saat semifinal Swiss Open akhir Maret. Ini karena cedera bahu yang dialami oleh Apriyani.

"Kata Prof Nico (Dokter PBSI) itu radang saja. Alhamdulillah otot, ligamen, dan lainnya aman semua normal tidak ada masalah," ungkap Apriyani saat ditemui seusai latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/4/2023).

Setelah rehat sekitar dua pekan, mantan pasangan Greysia Polii itu mengatakan sudah bisa bermain dan latihan dengan normal. Namun, dia masih perlu menjaga bagian yang cedera.

"Alhamdulillah sekarang sudah kembali normal, ya. Kemarin sudah coba smash full gitu-gitu dan Alhamdulillah sudah enak. Tinggal setelah itu dies atau terapi dan lain-lain saja," ujarnya

Menurutnya, salah satu pemicu cederanya karena masalah cuaca yang sangat dingin di Eropa, khusunya di Swiss. Faktor kelelahan juga memberi andil.

"Mungkin memang ada faktor cuaca di sana juga, terus juga sudah capek, kita tidak terbiasa, apalagi kita sampai tiga minggu," jelas Apriyani.

"Setelah dari All England, kan, besoknya kita langsung latihan juga untuk Swiss Open, kan," lanjutnya.

Apriyani mengatakan sudah merasa tidak nyaman pada bahunya sejak babak 16 besar Swiss Open 2023. Namun, dia masih memaksa untuk terus bermain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)