Pecah Rekor! Viktor Axelsen Tunggal Putra Peringkat 1 Dunia Terlama

Rabu, 12 April 2023 - 22:28 WIB
loading...
Pecah Rekor! Viktor Axelsen Tunggal Putra Peringkat 1 Dunia Terlama
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen beraksi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 19 Juni 2022. Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Viktor Axelsen, atlet bulu tangkis Denmark, telah mencapai rekor sebagai pemain tunggal putra dengan posisi puncak Peringkat Dunia BWF terlama, yakni selama 123 minggu. Prestasinya itu mengungguli atlet bulu tangkis Jepang, Kento Momota, yang sebelumnya menempati posisi pertama dengan rekor 121 minggu.

Menurut laman resmi BWF, Axelsen menjadi kompetitor yang sangat dominan setelah ia memenangkan gelar Juara Dunia pertamanya pada tahun 2017. Meski sempat turun ke posisi tujuh, Axelsen kemudian menunjukkan penampilan yang hampir tak terkalahkan pada tahun 2021.



Pebulu tangkis yang akrab disapa Papa Vega berhasil merebut kembali posisi nomor satu pada Desember 2021 dan tidak pernah melepaskan posisi teratas sejak itu. Axelsen sudah bertahan di puncak selama 72 minggu berturut-turut.

Meski awal tahun ini cukup menantang bagi Axelsen, ia berhasil mengoleksi tujuh gelar dan mengumpulkan 108.206 poin. Axelsen unggul lebih dari 30 ribu poin dari dua atlet tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie , yang masing-masing berada di posisi dua dan tiga dunia.

Di sisi lain, pasangan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China juga mempertahankan posisi nomor satu dunia di kategori tersebut selama 157 pekan. Mereka pertama kali mencapai posisi teratas pada Agustus 2018 dan telah menghabiskan 129 minggu berturut-turut di posisi tersebut.

Pecah Rekor! Viktor Axelsen Tunggal Putra Peringkat 1 Dunia Terlama
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)