Hasil Liga Champions: AC Milan Kalahkan Napoli Berkat Gol Ismael Bennacer

Kamis, 13 April 2023 - 04:01 WIB
loading...
Hasil Liga Champions: AC Milan Kalahkan Napoli Berkat Gol Ismael Bennacer
Pemain AC Milan Ismael Bennacer (kanan) beraksi saat timnya mengalahkan Napoli di leg pertama perempat final Liga Champions. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - AC Milan berhasil mengalahkan Napoli di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 . Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro pada Kamis (13/4/2023) dini hari WIB, gol Ismael Bennacer menjadi penentu kemenangan 1-0 bagi Rossoneri.

Pada menit awal pertandingan, Napoli langsung mendapatkan peluang emas, tetapi sayangnya, usaha mereka digagalkan oleh pemain bertahan Milan. Selanjutnya, Napoli kembali mengancam lewat bola tembakan dari Andre-Frank Zambo Anguissa, namun kiper Milan, Mike Maignan berhasil mengamankan gawangnya dengan baik.



Milan kemudian berusaha untuk membalas dan menekan Napoli, tetapi usaha mereka belum mampu menghasilkan tembakan yang berbahaya. Piotr Zielinski sempat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-11, tetapi Maignan masih mampu mengamankan gawangnya.

Rafael Leao juga gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-25, meskipun berhasil melakukan solo-run dari tengah lapangan dan berada di kotak penalti Napoli. Sampai setengah jam pertandingan berjalan, belum ada gol yang tercipta, dan pertandingan semakin sengit di lini tengah.

Namun, Milan berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-40 melalui serangan balik yang dibangun Brahim Diaz, yang berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Ismael Bennacer. Milan nyaris memperbesar keunggulan di injury time, tetapi bola yang disambut oleh Simon Kjaer hanya mengenai mistar gawang dan skor tetap 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Napoli berusaha mengejar ketertinggalan dengan memainkan Giacomo Raspadori, Mathias Olivera, Tanguy Ndombele, dan Matteo Politano. Namun, hingga laga usai mereka tetap gagal menjebol gawang AC Milan. Malah, mereka harus kehilangan Andre Zambo Anguissa akibat kartu merah di menit ke-74.

Dengan kemenangan ini, meski cuma 1-0, AC Milan punya modal positif sebelum gantian bertandang ke markas Napoli di leg kedua yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, 19 April 2023 mendatang.

Susunan Pemain

AC Milan: Maignan; Calabria, Kaer, Tomori, Hernandez; Tonali, Krunic, Bennacer; Leao, Brahim, Giroud.

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Kim, Mário Rui; Lobotka, Anguissa, Zielinski; Lozano, Elmas, Kvaratskhelia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)