Hasil Liga Champions: Real Madrid Sikat Chelsea 2-0, Ben Chilwell Kartu Merah

Kamis, 13 April 2023 - 04:21 WIB
loading...
Hasil Liga Champions: Real Madrid Sikat Chelsea 2-0, Ben Chilwell Kartu Merah
Ben Chilwell beraksi saat Chelsea dikalahkan Real Madrid di perempat final Liga Champions. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
MADRID - Real Madrid berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 . Di pertandingan itu pemain Chelsea Ben Chilwell juga diganjar kartu merah.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari waktu Indonesia, Real Madrid sempat kesulitan membobol gawang Chelsea. Penyelamatan gemilang Thibaut Courtois dan Kepa Arrizabalaga membuat skor masih bertahan tanpa gol hingga menit ke-20.



Kebuntuan baru pecah ketika Vinicius Junior berhasil mencetakassistdi menit ke-22. Benzema menyambar bola rebound dan mencetak gol, membawa Madrid unggul 1-0.

Meskipun terus mengurung area permainan Chelsea, Madrid tak bisa menambah gol hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Madrid kembali mencoba menambah gol, namun tendangan placing dari Luka Modric masih melenceng tipis di atas mistar.

Pada menit ke-59, Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Ben Chilwell diusir wasit karena melanggar Rodrygo yang memiliki peluang berhadapan satu lawan satu dengan kiper.
Hasil Liga Champions: Real Madrid Sikat Chelsea 2-0, Ben Chilwell Kartu Merah

Meskipun bermain dengan sepuluh orang, Chelsea masih berusaha bertahan, namun pada menit ke-74, Madrid berhasil mencetak gol kedua melalui kerja sama umpan datar yang apik dari Vinicius Junior yang dituntaskan Marco Asensio, sehingga skor menjadi 2-0.

Hasil ini menjadi modal yang berharga bagi Real Madrid untuk menghadapi leg kedua di marka Chelsea di Stamford Bridge, London, Rabu (19/4/2023) mendatang.

Susunan pemain Real Madrid vs Chelsea:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Fede Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Wesley Fofana; Ben Chilwell, Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, N'Golo Kante, Recce James; Raheem Sterling, Joao Felix.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)