Juventus vs Sporting: Misi Amorim Patahkan Rekor si Jago Kandang

Kamis, 13 April 2023 - 18:33 WIB
loading...
Juventus vs Sporting: Misi Amorim Patahkan Rekor si Jago Kandang
Sporting Lisbon menghadapi laga sulit versus Juventus di perempat final Liga Europa 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Sporting Lisbon menghadapi laga sulit versus Juventus pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022/2023. Namun, Pelatih Sporting Ruben Amorim optimistis pasukannya bisa meraih kemenangan di Juventus Stadium, Turin, Italia, Jumat (14/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Juventus dikenal kuat tampil di kandangnya pada babak apapun di Liga Europa. La Vecchia Signora -julukan Juventus- tidak pernah kalah di kandang dengan raihan 6 kemenangan dan 7 imbang.



Sementara sejak pindah ke Juventus Stadium pada tahun 2011 klub asal Turin itu telah memainkan 55 pertandingan kompetisi Eropa di sana, menang 34 kali dan kalah delapan kali, tujuh dari kekalahan tersebut terjadi dalam 23 pertemuan terakhir, termasuk tiga dari enam pertemuan terakhir.

Amorim tak gentar dengan fakta menyeramkan Juventus di kandang. Dia menyebut tim besutannya memiliki modal yang lebih bagus ketimbang Juventus. Mereka meraih kemenangan atas Casa Pia di laga terakhirnya di Liga Portugal. Lain cerita dengan Juventus yang kalah dari Lazio.



Sporting Lisbon jelas bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Tim berjuluk Leoes itu telah membuktikan diri melaju ke babak 16 besar dengan menyingkirkan Arsenal yang kini merajai klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

“Kami harus sempurna dan Juventus tidak dalam hasil yang tidak baik, Kami datang dari waktu yang baik dan banyak kemenangan. Kami membuat hasil imbang dan kemudian menang dari Casa Pia,” kata Amorim, dinukil dari Tuttomercato, Kamis (13/4/2023).

Pelatih berusia 38 tahun itu yakin Juventus akan tampil ngotot mengalahkan Sporting Lisbon. Terlebih, La Vecchia Signora memiliki pengalaman yang lebih tinggi ketimbang Arsenal.

“Juventus jelas mengincar kemenangan. Mereka bergerak dengan baik dan memiliki lebih banyak pengalaman daripada Arsenal,” ujarnya.

Amorim percaya pasukannya akan membuat Juventus kesulitan. Itu semua tak luput dari kepercayaan diri pemain yang meningkat usai kalahkan Arsenal di babak sebelumnya.

“Kami harus tetap fokus, kami harus lebih percaya diri setelah berhasil menyingkirkan Arsenal. Tapi ini adalah pertandingan yang berbeda. Kami akan mengambil langkah demi langkah,” pungkas mantan pemain Timnas Portugal tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)