Profil 3 Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang Merumput di Eropa

Kamis, 13 April 2023 - 20:03 WIB
loading...
Profil 3 Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang Merumput di Eropa
Penggawa Timnas Indonesia U-22 Ronaldo Kwateh, Elkan Baggott, Marselino Ferdinand/foto-foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja masih menggalang kekuatan dengan mengundang pemain terbaik bangsa. Sejumlah penggawa yang merumput di kompetisi Eropa pun direkrut demi menambah kualitas.

Status sebagai pemain abroad akan menjadikan mereka dianggap sebagai pemain yang memiliki pengalaman lebih. Pastinya, akan menambah mumpuni penampilan pasukan Indra Sjafri.



Pengalaman itu diharapkan dapat dituangkan untuk memberi kontribusi lebih kepada skuad Garuda Muda. Lantas, siapa saja pemain timnas SEA Games 2023 yang bermain di Eropa?

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia pada SEA Games 2023 yang main di Eropa

1. Marselino Ferdinand

Marselino Ferdinand menjadi salah satu pemain SEA Games 2023 yang saat ini berkarier di klub eropa KMSK Deinze. Gabungnya pemain muda Indonesia tersebut dimulai pada pertengahan bulan Februari lalu.

Marselino mulai membela klub barunya itu saat menghadapi FCV Devender EH dalam laga lanjutan play-off Challenger Pro League atau Divisi kedua Liga Belgia 2022/2023.

Tak butuh waktu lama bagi Marselino untuk beradaptasi, kini pria berusia 18 tahun ini telah mampu mencetak gol dengan kolaborasi bersama rekan satu timnya.

Gol tersebut dicetaknya lewat laga uji coba pada pertandingan KMSK Deinzei melawan K.V. Oostende di Diaz Arena, Belgia, Kamis (23/3/2023) sore WIB.

2. Elkan Baggott

Sebelum Marselino, Elkan Baggott sudah lebih dulu bermain di klub Eropa. Saat ini dia bermain sebagai bek tengah untuk klub League One Cheltenham Town dengan status pinjaman.

Sebelum bergabung dengan klub barunya itu, Elkan memulai karier Eropa bergabung dengan Ipswich sejak 28 Januari 2021. Kemudian ia juga pernah hijrah ke dua klub lain dengan status pinjaman yakni King's Lynn pada 22 Maret 2021 dan Gillingham pada 8 Juli 2022.

Selain berkarier di tingkat Klub, Elkan juga pernah bermain untuk Indonesia dengan bergabung bersama skuad garuda mulai dari level U-19 hingga ke tingkat senior.

3. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh juga masuk termasuk pemain muda Indonesia yang bermain di Eropa. Saat ini dia bermain untuk Bodrumspor, klub divisi dua Liga Turki sebagai right winger (sayap kanan).

Dikutip dari laman transfermarket, mantan pemain Madura United ini bergabung pada tanggal 8 Februari 2023 dan menetap hingga 30 Juni 2025 bersama Bodrumspor.

Selama bergabung dengan Brodrumspor, Ronaldo Kwateh telah tampil sebanyak delapan kali. Dari beberapa penampilannya tersebut, dia telah berhasil mencetak gol perdananya.

Dengan pengalaman barunya itu, Ronaldo Kwateh juga diharapkan bisa tampil untuk SEA Games 2023 mendatang. Terlebih pemain yang satu ini juga mampu berlari dengan cepat dan menghancurkan lini pertahanan lawan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)