Kiper Persib I Made Wirawan Pensiun: Tak Tahu Sedih atau Bahagia

Kamis, 13 April 2023 - 19:34 WIB
loading...
Kiper Persib I Made Wirawan Pensiun: Tak Tahu Sedih atau Bahagia
Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan memutuskan pensiun akhir musim ini/Foto/Twitter/@Persib
A A A
BANDUNG - Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan memutuskan pensiun akhir musim ini. Kiper kelahiran Bali itu akan menutup kariernya saat Maung Bandung menghadapi Persikabo 1973 pada laga pemungkas Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2023).

Made Wirawan memutuskan pensiun setelah berkarier menjadi pesepak bola profesional sejak 2002. Penjaga gawang kelahiran Gianyanr, Bali, 1 Desember 1981, itu mengaku tak tahu apakah di akhir kariernya akan membuatnya sedih atau bahagia.



"Sabtu nanti mungkin akan menjadi momen sedih atau bahagia buat saya, pastinya itu spesial buat saya karena itu momen pertandingan terakhir saya nanti," ungkap I Made Wirawan di GOR C-Tra Arena Bandung, Kamis (13/4/2023).

I Made Wirawan berharap di laga melawan Persikabo 1973, Bobotoh bisa hadir ke Stadion GBLA. Dia juga berkeinginan mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh atas dukungannya selama ini.



"Karena selama ini yang ada di belakang saya, baik tim yang sedang baik atau tidak bagus. Pada intinya satu adalah hari istimewa buat saya," ujarnya.

Kiper yang saat ini mengenakan nomor punggung 15 ini mengaku banyak momen indah selama menjalani karier sepak bolanya, terutama saat membela Persib.

Sejak membela Persib pada 2013, Made Wirawan berhasil mempersembahkan beberapa trofi juara. Mulai dari trofi juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Piala Wali Kota Padang pada awal 2015 dan juara Piala Presiden 2015.

"Lalu, setelah itu konvoi setelah baru datang dari Palembang. Banyak yang menyimpan kenangan manis dan juga ada kenangan gak bagusnya. Ketika cedera dua, kali pingsan di lapangan itu yang tidak akan pernah bisa dilupakan di Persib. Jadi main di Persib itu jadi gudang memori buat saya," bebernya.

Made Wirawan mengaku keputusan pensiun bukan lantaran tidak kuat lagi menjadi kiper, tapi merasa saat ini waktu yang tepat untuk pamit.

"Rencana ke depan sekarang mau libur dulu, keluar dari bola dulu, tanpa mikir bola mungkin liburan ke Bali atau mungkin liburan ke tempat sepi setelah itu kita pikirkan lagi ke depan. Bisnis juga kita lihat nanti," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)