Rekor Fantastis Marco Asensio: Pemain Pengganti dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Champions

Jum'at, 14 April 2023 - 07:30 WIB
loading...
Rekor Fantastis Marco Asensio: Pemain Pengganti dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Champions
Gelandang Real Madrid Marco Asensio mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Champions/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Gelandang Real Madrid Marco Asensio mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Champions . Mantan penyerang Mallorca itu menjadi pemain pengganti dengan gol terbanyak di kompetisi elite benua biru tersebut.

Asensio menyumbang gol saat Real Madrid menaklukkan Chelsea 2-0 di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.



Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga membuat kesalahan fatal usai gagal mengamankan tendangan Vinicius Junior. Alhasil, Karim Benzema memanfaatkan bola rebound tersebut untuk membawa Real Madrid memimpin pada menit ke-21.

Kemudian, The Blues -julukan Chelsea- harus bermain dengan 10 pemain usai Ben Chilwell terkena kartu merah menit 59. Unggul jumlah pemain membuat Los blancos berhasil menambah keunggulan pada menit 74, setelah tendangan Marco Asensio gagal dijangkau Kepa Arrizabalaga.



Mengutip dari ESPN, Kamis (13/4/2023), Marco Asensio menjadi pemain pengganti dengan gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu sudah membuat sembilan gol dari bangku cadangan.

Dalam kemenangan atas Chelsea, Marco Asensio masuk pada menit 71 menggantikan Rodrygo Goes. Penyerang berusia 27 tahun itu pun hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mencetak gol.

Sementara selepas pertandingan, Carlo Ancelotti memberikan pujian kepada Marco Asensio. Pelatih asal Italia itu mengatakan bisa mencetak gol setiap kali diberi kesempatan bermain serta mengubah pemain Real Madrid.

"Marco (Asensio) bergerak dengan sangat baik di ruang antar lini dan dia memiliki tembakan yang luar biasa," kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Saya sangat mengapresiasi dia karena dia cenderung mencetak gol di setiap pertandingan yang dia mainkan, baik dia bermain dari awal atau dari bangku cadangan. Dia menentukan dalam skuat mana pun karena dia bisa mengubah permainan dengan gol dan assistnya,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)