MotoGP Amerika Serikat 2023: Joan Mir Hindari Masalah di COTA

Jum'at, 14 April 2023 - 03:03 WIB
loading...
MotoGP Amerika Serikat 2023: Joan Mir Hindari Masalah di COTA
Joan Mir ingin terhindar dari masalah di MotoGP Amerika Serikat 2023/Foto/Twitter
A A A
TEXAS - Joan Mir ingin terhindar dari masalah di MotoGP Amerika Serikat 2023. Pembalap Repsol Honda itu menuai hasil buruk pada dua race pembuka di Portugal dan Argentina.

Joan Mir memulai MotoGP 2023 dengan hasil yang mengecewakan bersama Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh di sprint race MotoGP Portugal 2023 dan menabrak Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).



Akibatnya, Joan Mir terkena long lap penalti di balapan utama. Alhasil, mantan pembalap Suzuki Ecstar itu finis di posisi ke-11 dan mendapatkan lima poin.

Sementara di MotoGP Argentina 2023, Joan Mir kembali mengalami nasib buruk di sprint race. Joan Mir terjatuh dan bersenggolan dengan Fabio di Giannantonio. Beruntung, juara MotoGP 2023 itu tak terkena sanksi, tetapi benturan dengan pembalap Gresini Racing itu membuat Joan Mir harus absen di balapan utama.



Hasil mengecewakan di Portugal dan Argentina membuat Joan Mir bertekad untuk memperbaikinya di balapan berikutnya. Joan Mir mengaku siap kembali balapan di MotoGP Amerika Serikat 2023 diCircuit of the Americas (COTA) pada 14-16 April 2023.

"Saya siap untuk kembali membalap di Amerika, saya bisa menghabiskan minggu ini di rumah untuk pulih sepenuhnya dari kecelakaan saya di Termas de Rio Hondo dan melanjutkan latihan," komentar Juara Dunia 2020 MotoGP," kata Joan Mir dikutip dari Paddock GP, Kamis (13/4/2023).

Joan Mir mengatakan tujuannya di MotoGP Amerika Serikat 2023 adalah tampil konsisten dan terhindar dari masalah. Ia menjelaskan bisa tampil di sprint race dan balapan utama membuatnya untuk memakai Honda lebih jauh.

"Tujuannya adalah untuk memiliki akhir pekan yang konsisten dan menghindari masalah. Jika saya berhasil mencapai akhir pekan balapan penuh (sprint race dan balapan utama MotoGP), saya pikir kami bisa belajar banyak dan melangkah lebih jauh, karena selama dua balapan itulah Anda belajar paling banyak tentang Honda," jelasnya.

MotoGP Amerika Serikat akan berlangsung di Sirkuit Austin, Texas pada 14-17 APril 2023 mendatang. Joan Mir pun bertekad untuk mendapatkan hasil bagus agar memperbaiki posisinya di klasemen MotoGP 2023.

Saat ini, Joan Mir berada di peringkat ke-18 dengan lima poin. Ia tertinggal 45 angka dari pemimpin sementara Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)