Pulang Ke Indonesia, Jupe Cemas Tunggu Hasil Trial di Klub Malaysia

Minggu, 27 Desember 2015 - 15:42 WIB
Pulang Ke Indonesia, Jupe Cemas Tunggu Hasil Trial di Klub Malaysia
Pulang Ke Indonesia, Jupe Cemas Tunggu Hasil Trial di Klub Malaysia
A A A
BANDUNG - Menunggu. Ya, itulah yang bisa dilakukan mantan stopper Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengenai hasil trial di klub Malaysia, Trengganu FA. Saat ini, Jupe kembali ke Indonesia sambil menunggu kabar dari Malaysia.

Pemain belakang yang akrab dipanggil Jupe itu berharap cemas
menunggu kabar lebih lanjut kepastian apakah dirinya layak untuk manggung bersama Trengganu FA atau tidak. Keputusan akhir rencananya akan ditentukan pada awal Januari 2016 mendatang.

Menurut agen pemain, Muly Munial,
kepulangan Achmad Jufriyanto ke Tanah Air bukan karena tidak lolos seleksi. Malah menurutnya, Jupe sapaan akrab pemain yang sempat merumput dengan Maung Badnung itu memiliki kemampuan yang baik sehingga mendapat pujian dari pelatih Trengganu FA,Ahmad Yusof.

"Jupe pulang ke Indonesia bukan karena gagal seleksi, tapi menunggu hasil trial. Pihak manajemen Trengganu FA masih mencoba pemain lain asal Malaysia yang posisinya sams dengan Jupe,"kata Muly melalui pesan singkat, Minggu (27/12).
Dengan kondisi tersebut, dirinya juga tidak membantah jika harapan Jupe untuk memperkuat tim Malaysia itu sangat kecil. Pasalnya, Manajemen Trengganu FA kini lebih mengutamakan pemain asingyang beroperasi sebagai striker ketimbang pemain yang biasa diisi Jupe.

Keputusan itu dilakukan setelah striker sebelumnya, Paulo Rangel memilih hengkang dari tim Trengganu FA akhir musim 2015 lalu. "Tapi kita lihat nanti, Jupe penampilannya bagus. Buktinya kan Jupe bisa lolos pada seleksi tahap pertama dengan menyingkirkan sekitar 20 pemain dari negara lain, Tapi ya memang sedikit politis juga,"tegasnya.

Untuk itu, dirinya menilai dengan daya tarik yang diperlihatkan pemain kelahiran tangerang ini masih banyak klub yang mengincar dirinya karena klub-klub ini sudah mengenal pemainyang turut mengantarkan Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu ini. "Masih ada beberapa klub yang mengincarnya tapi saya belum bisa bicara banyak,"singkatnya.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4362 seconds (0.1#10.140)