Hasil Indonesia U-22 vs Lebanon U-22: Garuda Muda Tumbang Lewat Dua Gol Telat

Jum'at, 14 April 2023 - 22:45 WIB
loading...
Hasil Indonesia U-22 vs Lebanon U-22: Garuda Muda Tumbang Lewat Dua Gol Telat
Timnas Indonesia U-22 ditumbangkan Lebanon 1-2 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (14/4/2023) malam WIB/Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 ditumbangkan Lebanon 1-2 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam WIB. Garuda Muda sempat unggul, namun Lebanon comeback mencetak dua gol di menit-menit akhir.

Jalannya pertandingan babak pertama, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Garuda Muda nyaris membuka keunggulan pada menit sembilan lewat tendangan Titan Agung Bagus Fawwazi, tetapi bola hanya mengarah tipis di samping kanan gawang.



Lebanon bermain cukup keras. Mereka beberapa kali melakukan pelanggaran berbahaya kepada pemain Tim Merah-Putih hingga wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning dalam 20 menit pertama.

Pada menit 24, Jeam Kelly Sroyer melakukan aksi individu gemilang hingga mampu masuk ke dalam kotak penalti Lebanon. Namun, sepakan keras yang dilepaskannya ke tiang jauh masih bisa dihalau oleh Rami Mjalli.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Tidak ada peluang berarti yang bisa diciptakan oleh kedua tim hingga menit 35.

Memasuki menit-menit akhir, Pasukan Garuda Muda terus mencoba membongkar pertahanan lawan dengan umpan-umpan pendek. Namun, hingga turun minum serangan yang mereka lakukan belum menemui hasil.

Sebaliknya, Lebanon nyaris menjebol gawang Indonesia pada menit 43 lewat tendangan salto Mohammad Nasser. Untungnya, bola mengarah tepat ke pelukan Ernando Ari. Alhasil, skor kacamata menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, peluang pertama didapat Indonesia pada menit 50. Sroyer mengirim umpan tarik ke kotak penalti yang disambut sepakan tumit dari Ramadhan Sananta. Namun, bola yang mengarah ke tiang jauh masih melebar di sisi kiri gawang.

Sananta kembali memperoleh peluang emas usai berdiri bebas setelah menerima umpan terobosan dari Sroyer tiga menit berselang. Namun, peluang satu lawan satu itu disia-siakan striker PSM Makassar tersebut karena sepakan mendatarnya melenceng jauh dari gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3503 seconds (0.1#10.140)