16 Atlet Indonesia Ikut Piala Dunia Panahan 2023 di Turki

Sabtu, 15 April 2023 - 23:56 WIB
loading...
16 Atlet Indonesia Ikut Piala Dunia Panahan 2023 di Turki
Atlet panahan melepaskan anak panah ke sasaran saat tampil dalam Seleksi Nasional (Seleknas) PB Perpani di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
A A A
JAKARTA - Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani ) mengirim 16 atlet untuk berlaga di Piala Dunia Panahan Tahap I atau Antalya 2023 Hyundai Archery World Cup Stage I di Antalya, Turki, pada tanggal 18-23 April 2023. Tim Indonesia akan turun di divisi recurve putra dan putri, serta compound putra dan putri.

Dalam nomor recurve putra, Indonesia akan mengandalkan empat atlet, yaitu Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas, dan Arief Dharmawan. Sementara itu, untuk nomor recurve putri, Indonesia akan menurunkan Diananda Choirunisa, Rezza Oktavia, Catherine Thea Darma, dan Alpriani Eka Setyowati.



Dalam nomor compound putra, tim Merah Putih akan menurunkan Deki Adika Hastian, Hendika Pratama Putra, Gilang Aji Jayawardhana, dan Dhany Diva Pradana. Sedangkan untuk nomor compound putri, Indonesia akan menurunkan Syahara Khoirunisa, Sri Ranti, Firstalitha Kyla Wida Putri, dan Ratih Zil’izati Fadhly.

Mereka akan berangkat ke Turki pada Sabtu bersama empat pelatih dan tiga orang tim non-teknis yang dipimpin oleh manajer tim Dian Rismayanti.

Sebelum berlaga di Turki, tim Merah Putih telah melakukan serangkaian persiapan, salah satunya dengan berlatih di Lembang, Bandung, Jawa Barat, selama lebih dari sepekan. Lembang dipilih sebagai lokasi latihan untuk menyesuaikan suhu dingin di Antalya.

Piala Dunia Panahan di Turki adalah ajang pembuka dari empat tahapan Hyundai World Cup 2023, sisanya akan digelar di Shanghai, China pada 16-21 Mei, Madellin, Kolombia pada 13-18 Juni, dan Paris, Prancis pada 15-20 Agustus. Setelah empat tahapan tersebut, atlet yang lolos kualifikasi akan dipanggil untuk mengikuti tahap final atau Hyundai Archery World Cup Final di Hermosillo, Meksiko pada 9-10 September.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)