Alasan Kalidou Koulibaly Absen Bela Chelsea di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Sabtu, 15 April 2023 - 21:01 WIB
loading...
Alasan Kalidou Koulibaly Absen Bela Chelsea di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions
Kalidou Koulibaly Absen Bela Chelsea di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions
A A A
LONDON - Chelsea akan kehilangan Kalidou Koulibaly saat menghadapi Real Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2022/2023 . Pelatih interim Chelsea, Frank Lampard memastikan bahwa bek berusia 31 tahun itu mengalami cedera hamstring dan absen dari pertandingan.

Dalam lima pertandingan terakhir, Chelsea belum meraih kemenangan, dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahan. Kekalahan 0-2 dari Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu semakin memperburuk situasi The Blues, terlebih mereka kehilangan Koulibaly.

Baca Juga: Tiga Rekor yang Bisa Dipecahkan Erling Haaland Musim Ini

Lampard mengonfirmasi bahwa Koulibaly tidak akan bermain dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion serta leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Real Madrid. Cedera hamstring menjadi penyebab utama absennya mantan bek Napoli itu.

"Dia tidak akan tersedia untuk kedua pertandingan tersebut. Ini adalah cedera hamstring dan akan membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk pulih," kata Lampard pada Sabtu (15/4/2023).

Meski kecewa dengan kehilangan Koulibaly, Lampard melihat situasi ini sebagai kesempatan bagi pemain lain untuk tampil. Ia berharap Koulibaly segera pulih dari cederanya.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus dan berpengalaman. Meskipun kehilangan banyak pemain cadangan di waktu-waktu tertentu, ini adalah kesempatan bagi pemain lain. Kami akan terus melaju tanpa dirinya dan semoga ia bisa segera pulih secepat mungkin," ucapnya.

Chelsea juga akan kehilangan Ben Chilwell di leg kedua babak perempat final Liga Champions setelah mendapat kartu merah. Marc Cucurella akan menggantikan posisi Chilwell, sedangkan Cesar Azpilicueta akan mengambil alih posisi Koulibaly.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)