Erick Thohir Soroti Mental Timnas Indonesia U-22 usai Ditekuk Lebanon

Minggu, 16 April 2023 - 05:03 WIB
loading...
Erick Thohir Soroti Mental Timnas Indonesia U-22 usai Ditekuk Lebanon
Mental tanding pemain Timnas Indonesia U-22 menjadi sorotan Ketua Umum PSSI Erick Thohir/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Mental tanding pemain Timnas Indonesia U-22 menjadi sorotan. Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir meminta pasukan Indra Sjafri berbenah di sisa waktu sebelum tampil di SEA Games 2023 Kamboja.

Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- dikalahkan Lebanon 1-2pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/4/2023).



Laga tersebut menjadi ajang pematangan strategi dan pembentukan tim inti yanga akan diboyong ke Kamboja. Gol Indonesia tercipta akibat aksi bunuh diri pemain Lebanon Ali Al Rida pada menit ke-84.

Namun, pada menit 90 Lebanon menyamakan skor menjadi 1-1 via tandukan Mohamed Mahdi Sabbah dan pada menit ke-90+6 Lebanon berbalik unggul 2-1 lewat tendangan keras Mohammed Nasser dari sudut sempit yang tak mampu diselamatkan kiper Ernando Ari.



Usai laga, Erick Thohir menghampiri para pemain Garuda Muda untuk menyampaikan apa yang menjadi kekurangan mereka. Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia U-22 masih bermasalah dalam mental bertanding, tapi soal skill tidak perlu diragukan lagi.

“Tahu kenapa kalah? Mental. Skill kalian jauh lebih bagus dari mereka (Lebanon),” kata Erick Thohir, dikutip dari instagramnya, Sabtu (15/4/2023).

Erick Thohir meminta Timnas Indonesia U-22 fokus berbenah, karena masih ada cukup waktu mematangkan persiapan sebelum bertolak ke Kamboja. Skuad Garuda Muda ditarget mencetak sejarah dengan merebut kembali medali emas cabor sepak bola setelah terakhir meraihnya pada SEA Games 1991.

“Masih ada beberapa hari ke depan untuk persiapan. Kita mau buat sejarah, sudah sepakat kan. Skill kalian sudah punya, tapi mental. Fisik bukan alasan, kalau ada mental siap lari,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)