Ciro Immobile Ikuti Jejak Francesco Totti dan Antonio Di Natale

Minggu, 16 April 2023 - 03:03 WIB
loading...
Ciro Immobile Ikuti Jejak Francesco Totti dan Antonio Di Natale
Penyerang Lazio Ciro Immobile berhasil mengikuti jejak Francesco Totti dan Antonio Di Natale di Liga Serie A Italia/Foto/Reuters
A A A
ROMA - Penyerang Lazio Ciro Immobile berhasil mengikuti jejak Francesco Totti dan Antonio Di Natale di Liga Serie A Italia . Mantan penyerang Borussia Dortmund itu menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak minimal 10 gol selama tujuh musim beruntun dengan tim yang sama.

Torehan itu tercipta setelah Lazio sukses mengalahkan Spezia 3-0 pada giornata ke-30 Liga Italia 2022/2023 di Stadion Alberto Picco, Sabtu (15/4/2023) dini hari WIB.



Ciro Immobile membuka keunggulan Lazio pada menit 36 melalui tendangan penalti. Kemudian, Felipe Anderson menit 52 dan Marcos Antonio menit 89 melengkapi kemenangan Aquilotti -julukan Lazio.

Kemenangan atas Spezia membuat Lazio memperpanjang rekor delapan laga tak terkalahkan di Liga Italia musim ini. Aquilotti pun menempati posisi runner-up di klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 dengan 61 poin dan tertinggal 13 angka dari Napoli.



Mengutip dari Opta, Sabtu (15/4/2023), sumbangan satu golnya ke gawang Spezia membuat Ciro Immobile mengikuti jejak Francesco Totti dan Antonio Di Natale. Pasalnya, penyerang berusia 33 itu menjadi pemain ketiga yang mampu membuat 10 gol dalam tujuh musim beruntun dengan klub yang sama.

Kendati demikian, Francesco Totti dan Antonio Di Natale masih memiliki catatan lebih bagus dibandingkan dengan Ciro Immobile. Pasalnya, mereka sama-sama mampu setidaknya mencetak torehan lebih dari 10 gol dalam sembilan musim beruntun bersama AS Roma dan Udinese.

Meski masih kalah dengan performa Francesco Totti dan Antonio Di Natale, tetapi penampilan Ciro Immobile membuat Lazio berada di papan atas. Dalam dua musim terakhir, Aquilotti kesulitan untuk menembus posisi empat besar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)