Thomas Doll Girang 2 Penggawa Persija Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1

Senin, 17 April 2023 - 03:03 WIB
loading...
Thomas Doll Girang 2 Penggawa Persija Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1
Thomas Doll Girang 2 Penggawa Persija Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1
A A A
JAKARTA - Dua pemain andalan Persija Jakarta , yaitu Ilham Rio Fahmi dan Ondrej Kudela, berhasil masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik Liga 1 2022/2023. Pelatih Persija, Thomas Doll, merasa senang dan memberikan sanjungan kepada keduanya.

Ilham Rio Fahmi terpilih sebagai salah satu nominasi pemain muda terbaik Liga 1 2022/2023, bersaing dengan tiga pemain lainnya, yakni Ananda Raehan (PSM Makassar), Fajar Fathurrahman (Borneo FC), dan Beckham Putra (Persib Bandung). Sementara itu, Ondrej Kudela masuk dalam nominasi pemain terbaik, bersaing dengan tiga pemain lainnya, yakni Wiljan Pluim (PSM Makassar), Marc Klok (Persib Bandung), dan Stefano Lilipaly (Borneo FC).



Thomas Doll mengungkapkan rasa senangnya karena dua pemain andalannya itu masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik. Menurutnya, Ilham Rio Fahmi pantas terpilih karena perkembangannya yang terus meningkat.

“Saya senang para pemain bisa masuk nominasi. Rio bisa masuk nominasi pemain muda terbaik, dia pemain yang fantastis, punya mental yang hebat dan juga berkembang dengan baik,” ujar Thomas Doll dalam jumpa pers usai pertandingan melawan PSS Sleman, pada Minggu (16/4/2023).

Kudela juga tampil cemerlang di musim ini. Selain membuat gawang Persija aman dari ancaman, Doll menilai mantan pemain Slavia Praha itu menjadi pembeda bagi skuad Macan Kemayoran - julukan Persija.

“Begitu juga dengan Kudela yang fantastis, dia memberikan rasa aman untuk tim, terutama untuk kapten (Andritany) yang selalu ada di depannya. Bisa dilihat ketika tidak ada Kudy di lapangan akan terasa berbeda,” ujar Doll.

Doll juga memberi penghargaan atas mentalitas dan totalitas Kudela, meski ini adalah musim perdananya di kompetisi sepak bola Indonesia. Menurutnya, Kudela merupakan bek terbaik di Liga 1 musim ini.

“Waktu tahun lalu, dia mengalami luka di pelipis yang membuatnya harus diperban, tapi dia tetap bisa melanjutkan pertandingan. Biasanya, kalau ada kejadian seperti itu pemain tidak melanjutkan permainan, tapi dia tidak. Bagi saya, dia adalah bek terbaik di Liga 1 musim ini,” ujar Doll.

Selain kedua pemain tersebut, Thomas Doll juga terpilih sebagai salah satu nominasi pelatih terbaik musim ini, bersaing dengan Bernardo Tavares (PSM Makassar), Luis Milla (Persib Bandung), dan Aji Santoso (Persebaya Surabaya).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)