Cerita di Balik Fajar/Rian Bantu Mohammad Ahsan Naik Podium All England 2023

Senin, 17 April 2023 - 04:00 WIB
loading...
Cerita di Balik Fajar/Rian Bantu Mohammad Ahsan Naik Podium All England 2023
Cerita di Balik Fajar/Rian Bantu Mohammad Ahsan Naik Podium All England 2023
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra, Fajar Alfian, menceritakan bagaimana ia dan rekannya Muhammad Rian Ardianto membantu Mohammad Ahsan naik podium di All England 2023. Meskipun terdapat rasa haru dan lucu ketika mereka membantu sang senior yang merintih kesakitan saat naik ke podium.

Sebagaimana diketahui, Fajar/Rian keluar sebagai juara All England 2023 usai mengalahkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pada partai puncak, Fajar/Rian menang atas Ahsan/Hendra dengan skor 21-17 dan 21-14.



Kemenangan tersebut sempat menimbulkan rasa kagum karena Ahsan masih mau melanjutkan pertandingan meski sedang mengalami cedera. Bahkan saat pengalungan medali, Ahsan masih dapat naik ke podium dengan bantuan Fajar/Rian.

Fajar mengungkapkan bahwa dalam kondisi tersebut, sang senior masih bisa bersenda gurau. Termasuk dengan bercanda menolak naik podium karena sudah terlalu sering.

"Fajar mengatakan, 'yang di podium, pas di belakang kan waktu itu Babah kesusahan karena naik tangga di All England itu sangat tinggi'. Kemudian Ahsan sempat mengatakan 'yaudah lah gua enggak usah naik podium, udah sering' tetapi Fajar meminta Ahsan naik podium bersama mereka.

"Gitu sih jadi kayak bercanda-bercanda gitu, akhirnya kita bopong berdua sama Rian," sambung pemain jebolan SGS PLN Bandung tersebut.

Bagi Fajar/Rian ini merupakan gelar perdananya di All England, sedangkan bagi Ahsan/Hendra ini menjadi final keempat di All England.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3189 seconds (0.1#10.140)