Yoshua Holy Masihor Fokus Pertajam Teknik Jelang Kejuaraan Tinju Dunia Uzbekistan

Senin, 17 April 2023 - 20:00 WIB
loading...
Yoshua Holy Masihor Fokus Pertajam Teknik Jelang Kejuaraan Tinju Dunia Uzbekistan
Yoshua Holy Masihor (tengah) diapit pelatih tinju Sulsel Dufri Masihor (kiri) dan Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali.ANTARA/Abd Kadir
A A A
JAKARTA - Petinju Sulawesi Selatan, Yoshua Holy Masihor, tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraan tinju dunia "IBA Men's Boxing World Championship" yang akan digelar di Kota Tashkent, Uzbekistan pada tanggal 28 April hingga 15 Mei mendatang. Tim pelatih tinju Sulawesi Selatan tengah berfokus untuk mempertajam teknik Yoshua sebelum berlaga di ajang internasional tersebut.

Duhri Masihor, pelatih Tinju Sulsel, mengatakan bahwa mereka sengaja memperbanyak agenda uji tanding untuk mengasah kemampuan bertarung Yoshua sebelum kejuaraan. Yoshua akan turun di kelas 57kg dan tim pelatih Sulawesi Selatan telah menyiapkan lawan-lawan sparing dari berbagai kelas untuk semakin meningkatkan kemampuan bertarungnya.



Menjelang kejuaraan, waktu yang tersisa akan dimaksimalkan dan Yoshua harus siap menghadapi lawan-lawan tangguh, khususnya petinju asal Kuba, Khazakstan, dan Uzbekistan. Yoshua sendiri mengaku sudah siap fisik dan mental untuk menghadapi lawan-lawan tersebut.

Kejuaraan tinju dunia ini merupakan kesempatan langka bagi Yoshua untuk menambah pengalaman dan jam bertanding di atas ring. Selain Yoshua, Indonesia juga akan diperkuat oleh lima atlet muda potensial dari berbagai daerah. Mereka adalah Delwin R Lusi (Nusa Tenggara Timur) di kelas 48-51kg, Rejeki Manalu (Sumatera Utara) di kelas 51-54kg, Gianlugi Kalaipupin (Maluku Utara) di kelas 57-60kg, Matius Mandiangan (DKI Jakarta) di kelas 60-63,5kg, dan M Riko Prayogi (Lampung) di kelas 67-71kg. Semoga persiapan atlet-atlet ini dapat membawa hasil yang maksimal untuk Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)