Mikel Arteta Kritik Arsenal karena Tak Mampu Kalahkan West Ham United

Senin, 17 April 2023 - 08:30 WIB
loading...
Mikel Arteta Kritik Arsenal karena Tak Mampu Kalahkan West Ham United
Arsenal ditahan West Ham United 2-2 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Mikel Arteta menyebut The Gunners lengah setelah unggul dua gol. Foto: Reuters/Matthew Childs
A A A
LONDON - Arsenal tak mampu mengalahkan West Ham United lantaran ditahan 2-2 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Mikel Arteta menyebut The Gunners lengah setelah unggul dua gol di awal.

Arsenal membuang kesempatan menang saat menyambangi West Ham United di Stadion Olimpiade London, Minggu (16/4/2023) malam WIB. Pasalnya, mereka unggul dulu 2-0 .

Tim tamu memimpin dalam 10 menit pertama lewat gol Gabriel Jesus (7') dan Martin Odegaard (10'). Namun, setelah itu Arsenal kehilangan kendali.

Arsenal kebobolan dua gol lewat penalti Said Benrahma (33') dan sepakan Jarrod Bowen (54'). Skor 2-2 antara kedua tim bertahan hingga laga usai.

Arteta mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang ini. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan Arsenal terlena dengan dua gol di awal pertandingan.

"Sangat mengecewakan. Cara kami memulai pertandingan luar biasa, kami memegang kendali penuh, lalu kami kehilangan tujuan," kata Arteta dikutip dari BBC Internasional.

"Kami memberi mereka harapan, kebobolan penalti yang mengerikan. Kami naik rollercoaster di mana semuanya berjalan."

"Tendangan sudut dan lemparan ke dalam, dan kami tidak pernah lepas dari itu. Upaya yang kami butuhkan untuk gol ketiga dan keempat, saya tidak melihatnya," tambahnya.

Arteta meminta kepada pasukannya harus lebih galak agar halserupa tidak terulanag dilaga berikutnya. Dia mengatakan Arsenal harus bisa mendominasi sejak awal hingga akhir.

"Setiap pertandingan, Anda benar-benar harus menjadi yang terbaik (untuk keseluruhan permainan). Anda harus benar-benar mendapatkannya," kata Arteta.



"Setiap tim berjuang untuk apa yang mereka inginkan, 30 menit awal (bermain dengan baik) tidaklah cukup," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)