Jatuhnya Francesco Bagnaia Jadi Motivasi Alex Rins Menangi GP Amerika Serikat

Senin, 17 April 2023 - 13:00 WIB
loading...
Jatuhnya Francesco Bagnaia Jadi Motivasi Alex Rins Menangi GP Amerika Serikat
Alex Rins memenangi GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA). Foto: Dustin Safranek-USA TODAY Sports
A A A
AUSTIN - Alex Rins memenangi GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Senin (17/4/2023) dini hari. Dia mengaku semakin termotivasi untuk menjuarai seri ketiga MotoGP 2023 itu setelah melihat Francesco Bagnaia terjatuh.



Start dari posisi kedua, Pembalap LCR Honda itu tampil luar biasa sejak awal balapan. Dia bisa menempel ketat Pecco -sapaan Bagnaia.

Kedua pembalap itu pun salip menyalip. Pada akhirnya Bagnaia tergelincir di tikungan saat balapan tersisa 13 lap lagi.

Jatuhnya Bagnaia memuluskan misi Rins untuk meraih kemenangan pertamanya bersama LCR Honda. Sehari sebelumnya, dia juga mendapat podium perdananya dengan tim satelit Honda itu dengan finis kedua saat sprint race di COTA.

Pembalap asal Spanyol itu senang dan bangga bisa meraih kemenangan perdananya dengan LCR Honda. Apalagi diraih hanya dalam tiga seri pertamanya sejak hijrah dari Suzuki Ecstar.

Total, itu adalah podium ke-100 tim bentukan Lucio Cecchinello itu di MotoGP. Ini juga jadi kemenanangan keempat mereka sejak yang pertama pada 2018 melalui Carl Crutchlow.

"Sejujurnya, saya senang dengan semua yang kami lakukan akhir pekan ini," ujar rider berusia 27 tahun itu.

"Saya sangat bangga karena ini baru balapan ketiga kami bersama LCR dan sekarang saya telah memberi mereka podium ke-100,” lanjut Rins dilansir dari Speedweek.

Meski menang, Rins menilai balapan utama di COTA itu berjalan sangat sengit. Ini karena Pecco juga tampil sangat cepat usai menang pada sprint race.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)