Xavi Ungkap Penyebab Barcelona Gagal Kalahkan Getafe

Senin, 17 April 2023 - 16:00 WIB
loading...
Xavi Ungkap Penyebab Barcelona Gagal Kalahkan Getafe
Barcelona harus puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Getafe pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Foto: REUTERS/Isabel Infantes
A A A
GETAFE - Barcelona harus puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Getafe pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Pelatih Xavi Hernandez menyebut buruknya kondisi rumput membuat pemainnya tak bisa tampil maksimal.



Laga itu berlangsung di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (16/4/2023) malam WIB. Meski bermain cukup agresif, Blaugrana tak mampu mencetak gol.

Xavi merasa rumput di stadion tersebut terlalu kering. Itu sangat memengaruhi permainan. Dia mengakui itu membuat Barcelona tidak bisa menunjukan performa terbaiknya.

"Kondisi rumput telah membuat kami kesulitan. Kemarin kami berlatih di lapangan kering dan saya dikritik karena menunjukkannya, ungkap Xavi.

“Hari ini seluruh dunia melihatnya. Jadi, bermain di lapangan ini merusak pertunjukan,” imbuh pelatih berusia 43 tahun itu, dilansir dari Tutto Mercato.

Namun, Xavi menyadari itu tidak dapat dijadikan alasan utama mengapa Barcelona tidak dapat merebut poin penuh di laga tandang itu. Dia memilih mensyukuri satu poin yang didapatkan.

Meski imbang, Barcelona kini mengumpulkan 73 poin dari 29 laga di Liga Spanyol musim ini. Mereka masih unggul 11 poin dari Real Madrid yang bertengger di peringkat kedua.



"Itu tentu bukan alasan, tapi kami perlu mendapatkan kembali perasaan yang tepat. Mari kita ambil satu poin, yang tidak buruk mengingat seberapa banyak kita telah menderita,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)