Klub Sepakbola Wanita Diteror Mafia Italia

Jum'at, 08 Januari 2016 - 20:38 WIB
Klub Sepakbola Wanita Diteror Mafia Italia
Klub Sepakbola Wanita Diteror Mafia Italia
A A A
ROMA - Tim sepak bola wanita yang merumput di kompetisi Seri A, Liga Italia, diteror mafia. Tak hanya klub, teror serupa mengancam keselamatan putri Presiden Otoritas Sepakbola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio.

Sporting Locri, yang berasal dari wilayah Calabria Selatan dan bersaing di papan atas klasemen Serie A Liga Italia telah mengumumkan untuk menutup aktivitas klub pada akhir tahun 2015 lalu. Penutupan aktivitas klub itu dilakukan menyusul pesan teror yang juga menyasar putri Carlo Tavecchio.

Sebuah investigai dilakukan Kepolisian setempat untuk mengetahui siapa dalang di balik ancaman. Ketika presiden klub, Ferdinando Armeni, menerima pesan "Ini saatnya untuk menutup Sporting Locri!", aktivitas klub langsung dibubarkan.

Sebuah posting menyatakan "Game Over" pada halaman Facebook klub yang diunggah pada 26 Desember 2015 lalu seakan menegaskan matinya karier klub. The Guardian melaporkan, ancaman itu diduga dilakukan oleh Mafia di Calabria yang merupakan basis kekuatan klan Mafia Ndrangheta.
Klub Sepakbola Wanita Diteror Mafia Italia


Akhir pekan ini, Sporting Locri akan menggelar pertandingan pertama mereka di bawah ancaman teror. Setelah mendapat dorongan dari stakeholder olah raga setempat, klub tersebut akhirnya berani kembali beraktivitas.

"Sejujurnya, untuk tidak melanjutkan kompetisi ini seperti tidak masuk akal. Kami memutuskan, sebaiknya melanjutkan," kata gelandang tim, Rosanna Rovito.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5801 seconds (0.1#10.140)