Harapan Fabio Quartararo usai Naik Podium di MotoGP Amerika Serikat 2023

Selasa, 18 April 2023 - 14:00 WIB
loading...
Harapan Fabio Quartararo usai Naik Podium di MotoGP Amerika Serikat 2023
Fabio Quartararo untuk pertama kalinya sukses berdiri gagah di podium MotoGP 2023 musim ini / Foto: Instagram Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)
A A A
AUSTIN - Fabio Quartararo untuk pertama kalinya sukses berdiri gagah di podium MotoGP 2023 musim ini. Keberhasilan itu didapatnya saat pembala Monster Energy Yamaha tampil di Circuit of the Americas, Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Pada balapan tersebut pembalap asal Prancis itu mencatatkan waktu 4,936 detik di belakang Alex Rins (LCR Honda) di posisi pertama. "(Musim ini) sangat rumit. Saya bahagia untuk tim ini. Hasil itu akan memberikan motivasi dan kepercayaan diri bagi diri saya," tuturnya dilansir dari Crash, Senin (17/4/2023).

"Semoga kami bisa melangkah ke depan secepatnya. Balapan ini sangat panjang dan ketat. Kami tahu masalah yang dimiliki. Kami punya banyak masalah," tegas Quartararo .



Quartararo mengaku masih memiliki banyak kekurangan dalam tiga seri yang sudah berlangsung sejauh ini. Dia menyoroti masalah kecepatan, akselerasi, dan juga ban motornya.

"Hal positif yang bisa diambil? Kami cukup kesulitan (sejauh ini), sedikit kebahagian yang didapatkan hari ini akan menjadi hal yang bagus bagi tim. Itu menjadi dorongan besar terhadap kepercayaan diri bagi diri sendiri, tim, dan juga orang-orang di sekitar," pungkasnya.



Dalam tiga seri yang sudah berlangsung sejauh ini, Fabio Quartararo menduduki peringkat ketujuh dalam klasemen kejuaraan dunia. Dia terpaut 30 poin dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46) di posisi teratas dengan 64 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)