PKS Sebut Sandiaga Cawapres Alternatif untuk Anies Baswedan

Senin, 17 April 2023 - 22:17 WIB
loading...
PKS Sebut Sandiaga Cawapres Alternatif untuk Anies Baswedan
Nama Sandiaga Salahuddin Uno digulirkan untuk menjadi salah satu opsi atau alternatif cawapres bagi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Nama Sandiaga Salahuddin Uno digulirkan untuk menjadi salah satu opsi atau alternatif calon wakil presiden (cawapres) bagi Anies Baswedan. Hal ini dikatakan oleh Juru bicara DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid.

Kholid memandang, tokoh internal Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bisa saja menjadi Cawapres untuk Anies. Diketahui, PKS sendiri mengusulkan nama Ahmad Heryawan. Sementara, Demokrat mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Mas AHY dan Kang Aher kami pandang masuk dalam kriteria yang sudah ditetapkan KPP. Tinggal nanti capres yang menentukan," kata Kholid, Senin (17/4/2023).



Kendati demikian, ia tak menampik jika usulan cawapres untuk Anies justru datang dari tokoh eksternal yang selama ini digadang-gadang berpotensi maju di Pilpres 2024.

"Atau bisa juga opsi lain dari luar koalisi seperti Khofifah, Sandi, atau yang lain. Ini juga bisa dikaji bersama sebagai alternatif," ujarnya.

Meski begitu, Kholid memastikan, PKS mendukung siapa pun calon yang dipilih. Yang terpenting, katanya, tokoh itu mempunyai dampak elektoral yang bagus untuk mendukung kemenangan Pilpres 2024.

"Kami berharap penentuan Cawapres itu juga semakin memperkuat kerja sama di koalisi," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)