Menpora Tegaskan Tidak Ada Atlet SEA Games 2023 yang Berangkat Jalur Mandiri

Selasa, 18 April 2023 - 08:30 WIB
loading...
Menpora Tegaskan Tidak Ada Atlet SEA Games 2023 yang Berangkat Jalur Mandiri
Menpora), Dito Ariotedjo menegaskan tidak ada atlet yang berangkat secara mandiri ke SEA Games 2023 Kamboja. Foto: Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo telah mengumumkan jumlah kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023. Dia mengatakan tidak akan ada atlet yang berangkat secara mandiri ke Kamboja.



Dito bersama Ketum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan perwakilan dari Tim Review dan juga perwakilan KONI Pusat telah mengumumkan jumlah atlet dan cabor yang akan bertanding di Kamboja nanti.

Sebanyak 599 atlet dari 31 cabang olahraga (cabor) terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang olah raga dua tahunan itu di Asia Tenggara itu.

"Hasilnya tadi akan berangkat bersama. Kami sudah menyepakati untuk kali ini, kita pasti dan tetap tidak ada jalur mandiri," jelas Dito.

"Kita memberangkatkan apa yang sudah disepakati bersama, tidak ada jalur mandiri," lanjutnya saat konferensi pers di Media Center Kantor Kemenpora, Jakarta.

Itu berarti jumlah atlet yang berangkat akan sesuai dengan pengumuman, yakni 599 atlet. Cabor tidak akan bisa mengirimkan atletnya secara mandiri ada event yang akan digelar 5-17 Mei 2023 itu.

"Jadi, kita memberangkatkan apa yang sudah kita sepakati bersama dan kita rencanakan agar tidak ada polemik-polemik yang tidak bisa kita duga," lanjutnya.

Ini tidak terlalu mengejutkan. Sebab, pada edisi sebelumnya, hal itu juga menjadi peraturan yang sudah diterapkan.

Jumlah 599 atlet yang dikirimkan pada tahun ini lebih banyak dari total atlet yang berangkat sebelumnya sebanyak 499 atlet.



Indonesia diharapkan bisa mempertahankan posisinya di peringkat ketiga dengan membawa pulang sedikitnya 60 medali emas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)