Juergen Klopp Ungkap Kunci Liverpool Bantai Leeds United 6-1

Selasa, 18 April 2023 - 09:00 WIB
loading...
Juergen Klopp Ungkap Kunci Liverpool Bantai Leeds United 6-1
Liverpool menggasak Leeds United 6-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
LEEDS - Liverpool menggasak Leeds United 6-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Juergen Klopp mengungkap kunci kemenangan besar The Reds.



Duel Leeds vs Liverpool berlangsung di Elland Road, Leeds, Selasa (18/4/2023) dini hari WIB. Tim tamu berpesta dengan menceploskan enam gol.

Klopp menyebut bermain dengan tenang menjadi salah satu kunci utama atas sukses Liverpool. Itu membuat umpan-umpan yang diberikan dapat dieksekusi secara maksimal.

“Bersikap tenang, bersiap dengan umpan-umpan kecil, mempersiapkan arahan dengan cara yang sangat baik,” ungkap Klopp di laman resmi Liverpool.

“Setidaknya tiga gol yang kami cetak (datang) setelah counter-press, yang jelas sangat membantu. Kemudian kami tenang di saat-saat yang menentukan untuk mengoper bola yang luar biasa,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Klopp juga merasa banyak momen bagus yang di dapat Liverpool pada laga tandang itu. Salah satunya, gol penutup oleh Darwin Nunez (90’) memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold.

“Banyak momen bagus, gol terakhir adalah umpan sensasional dari Trent dan Darwin mampu menyelesaikannya. Itu adalah permainan yang bagus,” tutup Klopp.



Hasil ini menumbuhkan motivasi Liverpool yang sudah cukup lama tidak merasakan kemenangan. Sebab, Mohamed Salah dkk masih harus berjuang jika ingin masuk empat besar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)