Zhang Zhilei Ejek Tyson Fury Tak Punya Dagu: Aku Jatuhkan Kamu!

Selasa, 18 April 2023 - 08:34 WIB
loading...
Zhang Zhilei Ejek Tyson Fury Tak Punya Dagu: Aku Jatuhkan Kamu!
Zhang Zhilei Ejek Tyson Fury Tak Punya Dagu: Aku Jatuhkan Kamu!/Boxing Scene
A A A
Zhang Zhilei raksasa raja KO China mengejek Tyson Fury tak punya dagu yang membuatnya berpeluang menjatuhkan juara kelas berat WBC tersebut jika bertarung di ring. Zhang Zhilei menyebut dagu Tyson Fury titik lemah petinju kelas berat tak terkalahkan yang dipromosikan oleh perusahaan Frank Warren, setelah ia berhasil mengalahkan Joe Joyce. "Tyson Fury tidak memiliki dagu seperti itu," kata Zhilei. "Aku jatuhkan kamu."

Juara interim WBO yang baru saja dinobatkan ini akan menyambut kesempatan untuk melawan juara WBC, Tyson Fury, yang diperkirakan akan kembali ke ring pada musim panas ini. Joyce dianggap sebagai pilihan bagi Fury oleh Warren dan rekan promotornya, Bob Arum, sebelum raksasa kelas berat dari China menghentikannya karena pembengkakan parah di sekitar mata kanannya pada ronde keenam, Sabtu malam, di Copper Box Arena, London.

"Mari kita lakukan," kata Zhilei melalui seorang penerjemah ketika ditanya tentang menghadapi Fury dalam wawancara pascapertarungan dengan IFL TV. "Jika tim saya mengatakan itu, mari kita lakukan. Saya bisa memilih salah satunya."



Zhang Zhilei yang memiliki tinggi badan 198 cm dan berat badan 126 kg memperkirakan bahwa ia akan memukul KO Tyson Fury jika diberi kesempatan bertarung di ring. Zhang Zhilei yang memiliki rekor (25-1-1, 20 KO) memiliki pilihan lain selain Fury (33-0-1, 24 KO), namun mungkin ada kewajiban kontrak untuk bertemu di pertarungan berikutnya.

Ada klausul pertandingan ulang dalam kontraknya untuk pertarungannya melawan Joyce dari London (15-1, 14 KO), yang timnya memilih Zhilei yang berada di peringkat ke-13 untuk mempertahankan sabuk WBO dan mempertaruhkan posisi Joyce sebagai salah satu penantang wajib bagi Oleksandr Usyk. Pertandingan ulang ini tidak harus segera dilaksanakan sesuai dengan bahasa dalam kontrak mereka, namun pada akhirnya tergantung pada Joyce apakah ia ingin segera bertarung melawan Zhilei.

Jika Joyce mengizinkan Zhang Zhilei untuk melawan Fury atau orang lain, ia akan mengambil risiko bahwa Zhang Zhilei akan kalah dan tidak akan pernah mendapatkan pertandingan ulang yang menjadi haknya. Zhang Zhilei, peraih medali perak Olimpiade 2008, mengambil alih posisi Joyce sebagai penantang wajib WBO untuk sabuk WBO milik Usyk dengan mengalahkan Joyce.



Oleksandr Usyk (20-0, 13 KO) dari Ukraina akan menjadi penantang pertama, sesuai dengan rotasi yang ditetapkan di antara IBF, WBA, WBC dan WBO, untuk mempertahankan sabuk WBA-nya melawan Daniel Dubois dari London. Jika Usyk berhasil mengalahkan Dubois (19-1, 18 KO), yang memegang sabuk juara kedua WBA, maka ia harus menghadapi penantang wajib IBF, Filip Hrgovic dari Kroasia (15-0, 12 KO), sebelum giliran Zhilei yang menjadi penantang wajib WBO.

Siapa pun lawannya nanti, Zhang Zhilei, yang akan berusia 40 tahun pada 2 Mei mendatang, menyadari bahwa ia telah mengubah hidupnya dengan mengalahkan Joyce yang memiliki tinggi badan 198 cm dan berat badan 116 kg. "Ini adalah permulaan," kata Zhilei. "Saya akan mengincar gelar juara."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)