Sebastian Giovinco Ungkap Juventus Bisa Tersenyum Lagi Setelah Antonio Conte Pergi

Selasa, 18 April 2023 - 16:00 WIB
loading...
Sebastian Giovinco Ungkap Juventus Bisa Tersenyum Lagi Setelah Antonio Conte Pergi
Sebastian Giovinco membeberkan apa yang dirasakan Juventus setelah Antonio Conte tidak lagi menjadi pelatih. Foto: independent.ie
A A A
TURIN - Sebastian Giovinco membeberkan apa yang dirasakan Juventus setelah Antonio Conte tidak lagi menjadi pelatih. Dia mengatakan para pemain bisa bernapas dan tersenyum lagi.



Conte sempat membesut Juventus pada periode 2011-2014. Selama kurun waktu itu, dia telah mendulang 5 trofi, termasuk tiga gelar Liga Italia secara beruntun.

Namun, Giovinco mengungkapkan skuad Juventus merasa kering selama masa jabatan Conte. Tapi, saat dia pergi, para pemain bisa terbebas dari belenggu.

Giovinco pernah membela Juventus mulai 2006-2015. Secara teknis, penyerang berusia 36 tahun itu sempat menjadi anak asuh Conte selama tiga musim.

Giovinco mengakui Conte memberi banyak tekanan. Karena itu, ketika dia pergi, para pemain bisa kembali bernapas dan tersenyum. "Kami merasa terlahir kembali," ucapnya.

Conte terkenal sebagai pelatih dengan teknik pelatihan intensif dan tekanan konstan terus-menerus kepada pemain, direktur dan bahkan penggemar dalam mengejar kesempurnaan.

Ini juga mengapa Conte jarang menghabiskan lebih dari dua musim sebagai pelatih. “Dia tanpa henti, seperti jack hammer,” kata Giovinco kepada Cronache di Spogliatoio.

“Saya ingat suatu kali dia memberi tahu Gigi Buffon karena merayakannya di ruang ganti, karena kami masih harus terus berusaha dan mencapai rekor 100 poin Serie A."

“Setelah dia pergi, para pemain bisa bernapas dan tersenyum lagi. Kami merasa terlahir kembali, karena kami telah diperas selama bertahun-tahun,” pungkasnya.



Saat ini Conte sedang menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur pada 26 Maret 2023. Dia punya sejumlah opsi, yakni comeback di Juventus, Inter atau peran baru bersama AS Roma menggantikan Jose Mourinho.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)