MotoGP Amerika Serikat 2023: Gagal Finis, Joan Mir Akui Kesalahan

Rabu, 19 April 2023 - 00:39 WIB
loading...
MotoGP Amerika Serikat 2023: Gagal Finis, Joan Mir Akui Kesalahan
Joan Mir menuai hasil buruk di MotoGP Amerika Serikat 2023/foto/Twitter
A A A
TEXAS - Joan Mir menuai hasil buruk di MotoGP Amerika Serikat 2023.Pembalap Repsol Honda itu terjatuh pada tikungan ketiga sehingga menyebabkan gagal finis di Circuit of the Americas, Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Juara MotoGP 2020 itu mengaku itu terjadi karena kesalahannya sendiri. Mir memulai balapan di posisi ke-13 namun terjatih dan gagal melewati garis finis. Pembalap asal Spanyol itu pun tidak mendapatkan poin dari seri ketiga MotoGP itu.



"Di lintasan ini, selalu sulit untuk menyalip pembalap lain jika anda tidak memiliki kecepatan yang mumpuni. Saya kesulitan mendahului Franco (Morbidelli)," jelas Mir dilansir dari Speedweek, Selasa (18/4/2023). "Selain itu, pembalap lainnya memiliki cengkraman yang baik, jadi sulit untuk mencari kesempatan."

"Tidak mudah melesat dari tikungan yang pendek dan pelan. Mungkin itu menjadi salah satu kelemahan kami."

"Mereka juuga selalu sedikit lebih cepat pada trek lurus, jadi saya mencoba untuk menyalip di tikungan ketiga dengan jalur yang berbeda. Namun, saya kemudian kehilangan kestabilan bagian depan, itu kesalahan saya," jelasnya.

Kendati demikian, Mir masih melihat ada hal positif yang bisa diambil. Dia masih cukup percaya diri untuk seri-seri berikutnya di musim ini. "Hal positif yang bisa kami ambil ialah saya lebih terbiasa dengan motornya. Jadi, kami di jalur yang benar," tuturnya.

"Kecepatan saat di belokan juga jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Saya melihat kami selalu sedikit lebih lambat dalam progres sejauh ini."

Mir merasa sudah tampil lebih baik pada balapan utama di MotoGP Amerika Serikat 2023. Namun, dia tetap ingin melakukan evaluasi karena pada ajang di hari sebelumnya dia merasa tampil kurang baik.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)