Chelsea vs Real Madrid, Sama Kuat di Babak Pertama

Rabu, 19 April 2023 - 02:53 WIB
loading...
Chelsea vs Real Madrid, Sama Kuat di Babak Pertama
Real Madrid ungguli Chelsea/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Real Madrid dan Chelsea masih belum bisa mencetak gol sepanjang babak pertama laga leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada 45 menit pertama di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Chelsea bermain menyerang untuk mengejar defisit dua gol hasil leg pertama di Santiago Bernabeu, 12 April 2023. Peluang emas pertama didapat pada N'Golo Kante pada menit ke-11'. Umpan Kai Havertz jatuh di kakinya, namun tembakan kaki kirinya melebar ke kanan meski gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois sudah terbuka.

Saling serang terjadi sesudah itu. Peluang besar Madrid tercipta menit ke-20'. Rodrygo yang menusuk ke dalam kotak melepaskan menembak dari sudut di sebelah kanan. Namun, usahanya membentur bagian luar tiang.

Serangan cepat Vinicius Junior juga sempat mengancam gawang The Blues menit ke-28'. Berlari cepat memotong dari kiri, Vinicius akhirnya melihat gawang. Upayanya berhasil dimentahkan kiper Arrizabalaga. Tapi, sebelum itu, bendera offside sudah terangkat lebih dulu.

Tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir. Chelsea mencatat penguasaan bola 51% berbanding 49% milik Madrid. Ada enam tembakan percobaan ke gawang yang dilakukan Chelsea, sedangkan Madrid 5.

Madrid unggul 2-0 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 12 April 2023. Dua gol hasil sumbangan Karim Benzema pada menit ke-21 dan Marco Asensio (74).



Madrid ingin mencapai semifinal Liga Champions untuk ke-11 kalinya dalam 13 musim, sementara Chelsea tampil hanya sekali dalam delapan musim terakhir.

Los Blancos memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan mereka di kompetisi Liga Champions musim ini (imbang 1, kalah 1) sementara Chelsea mencatatkan lima kemenangan dan tiga kekalahan. Semua kekalahan Chelsea di laga tandang.

Kedua tim bertemu di babak yang sama di Liga Champions musim lalu, Madrid asuhan Carlo Ancelotti menang agregat 5-4. Los Blancos memenangkan leg pertama 3-1 di Stamford Bridge dengan Benzema mencetak dua gol di babak pertama (menit ke-21 dan 24). Meski Kai Havertz memperkecil ketertinggalan Chelsea lima menit sebelum jeda, Benzema menyelesaikan hat-tricknya di menit pertama babak kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)