Milan Lolos ke Semifinal Liga Champions Pertama Kali Sejak 2006/2007, Pioli: Kami Layak!

Rabu, 19 April 2023 - 05:52 WIB
loading...
Milan Lolos ke Semifinal Liga Champions Pertama Kali Sejak 2006/2007, Pioli: Kami Layak!
AC Milan kembali merasakan semifinal atau babak 4 besar Liga Champions usai menyingkirkan Napoli/Foto/Twitter
A A A
NAPLES - AC Milan kembali merasakan semifinal atau babak 4 besar Liga Champions . Kepastian itu didapat usai bermain imbang 1-1 melawan Napoli pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Milan unggul agregat 2-1 setelah menang 1-0 pada leg pertama di San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Di semifinal, Milan menunggu pemenangan antara Benfica vs Inter Milan.Terakhir kali Milan mencicipi 4 besar pada Liga Champions 2006/2007 atau 16 tahun silam.



Gol Rossoneri -julukan Milan- di leg kedua dicetak Olivier Giroud menit ke-43. Ini gol penebus kesalahan Giroud yang gagal mengonversi penalti pada menit ke-23. Sedangkan gol Napoli dikemas Victor Osimhen menit ke-90+3. Sebelum itu, Khvicha Kvaratskhelia membuang peluang penalti pada menit ke-82.

"Kami dianggap underdog melawan Napoli, tetapi saya melatih tim dengan hati yang besar. Kami mengertakkan gigi dan menderita (tetapi) pantas mendapatkan hasil ini," kata Pelatih Milan Stefano Pioli seperti dilansir laman resmi UEFA.



"Selamat kepada para pemain ini. Akan ada dua pertandingan yang lebih indah, menggairahkan dan sangat sulit di semifinal. Kami telah melakukan banyak hal dan kami benar-benar tidak ingin berhenti."

Milan, sang juara Eropa tujuh kali, memiliki banyak alasan untuk merasa yakin tentang semifinal mereka yang akan datang. Rossoneri telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan empat besar terakhir mereka.

"Memiliki keunggulan 1-0 di leg pertama, satu sisi membantu kami, tapi di sisi lain memperlambat kami. Kami terlalu banyak melepas bola. Banyak pemain kami belum pernah memainkan pertandingan seperti ini, jadi tidak apa-apa."

"Tapi, semua orang berkorban, kami adalah tim. Kami senang untuk fans kami yang selalu mendukung kami bahkan ketika keadaan tidak berjalan dengan baik. Kami bangga dengan mereka," pungkas Pioli.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)