3 Alasan Justin Hubner Batal Bela Timnas Indonesia: Nomor 1 karena Uang?

Rabu, 19 April 2023 - 11:46 WIB
loading...
3 Alasan Justin Hubner Batal Bela Timnas Indonesia: Nomor 1 karena Uang?
3 Alasan Justin Hubner Batal Bela Timnas Indonesia: Nomor 1 karena Uang. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Bek Wolverhampton Wanderers (Wolves) U-21, Justin Hubner, yang memiliki darah Indonesia, tidak lagi tertarik untuk dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong sebelumnya merekomendasikan Justin Hubner untuk dinaturalisasi, dan usulan naturalisasinya telah disetujui oleh DPR RI.

Namun, Justin Hubner telah kehilangan minatnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 karena ada beberapa alasan: Berikut 3 alasan sang pemain batal dinaturalisasi menjadi WNI.

3. Masih Dianggap Timnas Belanda


Timnas Belanda U-20 masih menganggap Justin Hubner sebagai pemainnya. Hal itu terlihat ketika Timnas Belanda U-20 memanggil Justin Hubner untuk latihan laga uji coba saat menghadapi Timnas Prancis U-20. Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) seakan masih tetap ingin Justin Hubner bermain untuk sepakbola Belanda.

2. Indonesia Batal Main di Piala Dunia U-20 2023


Indonesia batal main di Piala Dunia U-20 2023 setelah FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia. Justin Hubner yang tengah dalam proses naturalisasi tampaknya kehilangan minat untuk pindah kewarganegaraan karena harus mengubur harapan bermain di Piala Dunia U-20 2023 jika tetap membela Timnas Indonesia U-20.

1. Diduga Minta Uang dalam Jumlah Besar


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan Justin Hubner yang kini bermain untuk tim junior Wolverhampton Wanderers. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu dikabarkan meminta uang dalam jumlah besar sebagai syarat dinaturalisasi.

"Yang penting kita tidak dapat penuhi permintaan dia. Kita tahu timnas tidak ada yang seperti itu. Semua untuk merah putih," ucap Arya dalam acara diskusi 'Refleksi 93 Tahun PSSI: Melihat Perjalanan PSSI, Dinamika Kompetisi, dan Meneladani Perjuangan Legenda" yang digagas PSSI Pers di GBK Arena, Senin (17/4/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)