Hindari Virus Corona, Ini Cara Febri Menunggu Waktu Berbuka

Selasa, 28 April 2020 - 23:35 WIB
loading...
Hindari Virus Corona, Ini Cara Febri Menunggu Waktu Berbuka
Gelandang serang Persib Bandung, Febri Hariyadi mengaku punya cara tersendiri menunggu waktu berbuka puasa. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Bulan suci Ramadan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Seluruh umat Islam di dunia, termasuk Indonesia harus berpuasa di tengah pandemi virus Corona. Ini juga dialami gelandang serang Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Di Indonesia ada istilah ngabuburit, yaitu kegiatan menunggu azan Magrib menjelang berbuka puasa saat Ramadan. Biasanya aktivitas ini dilakukan di luar rumah, seperti jalan-jalan, nongkrong di alun-alun, mencari takjil gratis atau mendatangi pasar kuliner.

Tapi, sekarang hal itu tidak bisa dilakukan. Pasalnya, semua warga diminta tetap berada di rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Terlebih, saat ini banyak kota besar di Indonesia yang memberlakukan PSBB.

Menanggapi hal ini, Febri mengaku punya cara tersendiri untuk ngabuburit. Anggota keluarga menjadi temannya dalam menunggu waktu berbuka puasa. Dia mengatakan bisa berkumpul dengan orang yang disayangi adalah hal mahal dan sulit didapat setiap waktu.

Pemain berusia 24 tahun itu mengaku bisa saling tukar cerita dan melakukan hal lain bersama keluarganya. Terlebih, tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan di luar rumah akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Tahun ini ngabuburit sambil latihan mandiri di rumah menjelang berbuka puasa. Kalau ada waktu luang, ya lebih banyak dengan keluarga di rumah," kata pemain yang biasa disapa Bow ini, dilansir situs resmi Persib.

Biasanya, selain bersantai berama keluarga, Febri mengaku suka berjalan kaki atau bersepeda. Namun, saat ini semua aktivitas ngabuburit dilakukan di rumah. "Tahun ini kita mendapat cobaan untuk melawan wabah virus Corona. Kita pun harus ikut anjuran lebih banyak di rumah," ucapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)