Kalahkan Lazio, Juventus Perbesar Peluang Raih Scudetto

Selasa, 21 Juli 2020 - 04:44 WIB
loading...
Kalahkan Lazio, Juventus Perbesar Peluang Raih Scudetto
Juventus makin berpeluang menjuarai Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun. La Vecchia Signora menjauh dari kejaran Inter Milan setelah melibas Lazio 2-1. Foto: Reuters
A A A
TURIN - Juventus makin berpeluang menjuarai Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Pasalnya, La Vecchia Signora menjauh dari kejaran Inter Milan setelah sukses mengalahkan Lazio 2-1 di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020).

(Baca Juga: Kalahkan Madrid, Bayern Jadi Raja Restart Eropa dengan Menang 100% )

Setelah Terus terpeleset selama tiga laga beruntun Serie A, satu kalah dan dua imbang, Juventus akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Armada Maurizio Sarri berhasil memaksimalkan keuntungan tuan rumah untuk kembali meraih poin penuh.

Meski demikian, kemenangan itu tidak diraih Juventus dengan mudah. Sebab, meski bermain terbuka sejak awal laga, Si Nyonya Tua belum bisa menjebol gawang Lazio sepanjang babak pertama yang membuat kedudukan 0-0.

Peruntungan Juventus baru membaik setelah jeda dimana bisa mencetak dua gol melaui Cristiano Ronaldo . Gencarnya serangan yang dilancarkan Rodrigo Bentancur dkk membuat pertahanan Lazio dapat dihancurkan

Ya, tidak lama setelah babak kedua bergulir, Ronaldo hampir saja memecah kebutuntuan. Sepakannya tinggal sedikit lagi masuk ke gawang Lazio. Tapi, sebelum bola melewati garis, pemain lawan berhasil membuangnya ke luar lapangan.

Pada menit ke-50 Juventus mendapat penalti. Berdasarkan VAR, pemain Lazio melakukan handball. Ronaldo selaku eksekutor berhasil mengkonversinya menjadi gol. Walau kiper Thoma Strakosha melompat sesuai arah bola, kerasnya tendangan pemain berusia 35 tahun itu membuat gawang Lazio tetap bergetar.

Sekitar empat menit berselang, Ronaldo kembali membuat tim tamu gigit jari. Gol itu tercipta berkat bantuan Paulo Dybala yang tidak bersikap egois. Setelah merebut bola dari pemain Lazio, penyerang asal Argentina itu dengan cepat berlari ke kotak penalti.

Meski berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Dybala memutuskan tidak menendangnya dan mengopernya kepada Ronaldo yang berdiri bebas tanpa terkawal. Alhasil, kapten Timnas Portugal itu dengan mudah menjebol gawang Lazio.

Sukses mencetak dua gol, Ronaldo tetap bersemangat menyerang. Dia hampir saja membukukan hattrick pada menit ke-62. Saat itu dia menanduk bola dari tendangan sudut. Sayangnya, tepat ke arah kiper. Di menit ke-80, Lazio menerima penalti lantaran Leonardo Bonucci melakukan pelanggaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)