PSSI Siapkan Kejutan untuk Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Rabu, 19 April 2023 - 13:15 WIB
loading...
PSSI Siapkan Kejutan untuk Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday
PSSI Siapkan Kejutan untuk Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) sedang mempersiapkan lawan yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia di FIFA Matchday pada bulan Juni 2023. Menurut Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, PSSI punya kejutan terkait calon lawan Timnas Indonesia.

Palestina telah dikonfirmasi sebagai lawan pertama timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni, yang akan dilangsungkan pada tanggal 14 Juni 2023. Namun, PSSI belum mengumumkan lawan tanding selanjutnya. Arya Sinulingga berjanji bahwa lawan tanding tersebut akan menjadi kejutan bagi publik sepak bola Indonesia.

"PSSI sedang berupaya mencari lawan yang sepadan bagi timnas Indonesia. Kami tidak bisa mengumumkan siapa lawannya saat ini, tetapi kami yakin bahwa lawannya akan menarik dan mengejutkan," kata Arya.



Meskipun sempat muncul kabar bahwa PSSI melakukan pendekatan dengan timnas Argentina, hal tersebut belum dapat dipastikan. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang sedang membina timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026, membutuhkan lawan-lawan berkualitas untuk menguji kemampuan timnas Indonesia.

PSSI berusaha keras untuk memenuhi keinginan Shin Tae-yong dengan mendatangkan lawan-lawan berat bagi timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa PSSI selalu berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk memberikan yang terbaik bagi timnas Indonesia.

Pada FIFA Matchday Maret lalu, timnas Indonesia berhasil menumbangkan Burundi dengan skor 3-1 dan bermain imbang pada laga kedua. Hasil tersebut mengangkat peringkat FIFA Indonesia ke posisi 149 dunia. PSSI berharap dapat memberikan pengalaman berharga bagi timnas Indonesia dengan menghadapi negara-negara kuat dan berpengalaman di level internasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1958 seconds (0.1#10.140)