PSSI Dekati Mano Polking? Erick Thohir: Jangan-jangan Ini Psywar Jelang SEA Games 2023

Rabu, 19 April 2023 - 20:00 WIB
loading...
PSSI Dekati Mano Polking? Erick Thohir: Jangan-jangan Ini Psywar Jelang SEA Games 2023
Erick Thohir merespons rumor yang menyebut PSSI sedang mendekati pelatih Alexandre Mano Polking. Foto: ANTARA/RAUF ADIPATI
A A A
JAKARTA - Erick Thohir merespons rumor yang menyebut PSSI sedang mendekati pelatih Alexandre 'Mano' Polking. Dia membantahnya dan menduga itu adalah psywar untuk mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.



Beredar rumor kalau PSSI sedang mendekati juru taktik Timnas Thailand itu. Sebelumnya, muncul juga isu yang mengaitkan dengan mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo.

Kedua pelatih itu konon menjadi kandidat untuk menggantikan posisi Shin Tae-yong yang kontraknya akan habis pada akhir 2023.

Erick membantah rumor itu. Dia malah curiga kala itu adalah psywar dari para negara pesaing yang menginginkan tim Merah Putih terpecah belah. Apalagi, skuad Garuda Nusantara akan melakoni SEA Games 2023 Kamboja.

“Tanya Thailand (soal rumor Polking), sama seperti dulu kita dibilang ada pendekatan dengan pelatih Vietnam, tanya Vietnam," ucap Erick.

"Jangan-jangan ini psywar jelang SEA Games supaya kita terpecah belah sebagai bangsa,” sambungnya saat jumpa pers di GBK Arena, Rabu (19/4/2023).

Erick dengan tegas mengatakan bahwa sama sekali tidak mengutus orang untuk melakukan lobi dengan dua pelatih tersebut.

Dia berpegang teguh bahawa rumor-rumor yang ada saat ini ditujukan karena adanya pihak yang tidak ingin Timnas Indonesia maju.

“Kalau mengenai gossip-gosip itu, saya sebagai Ketum PSSI tidak tahu dan tidak pernah mengutus siapapun untuk mengontak,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)