Preview Atalanta vs Inter Milan: Rebut Tahta Kembali

Sabtu, 16 Januari 2016 - 14:46 WIB
Preview Atalanta vs Inter Milan: Rebut Tahta Kembali
Preview Atalanta vs Inter Milan: Rebut Tahta Kembali
A A A
BERGAMO - Rebut tahta kembali. Tiga kata itu menjadi target Roberto Mancini membawa anak asuhnya ke markas Atalanta, Stadio Atleti Azzurri, Sabtu (16/1/2016). Inter Milan butuh tiga angka jika ingin merebut kembali puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Sayangnya untuk bisa meraih tiga angka di kandang lawan kali ini bukan pekerjaan mudah. Mancini harus bisa membangkitkan mental Nerazzurri yang rontok kala dipermalukan Sassuolo di San Siro beberapa waktu lalu.

Karenanya, Mancini meminta pemainnya segera bangkit sebab mereka sebenarnya tidak pantas kalah dari Sassuolo. "Saya ingin melihat semangat pemain sama seperti yang ditunjukkan ketika melawan Sassuolo pada pertandingan ini. Kami tidak pantas kalah, tapi inilah sepak bola dan Anda harus bisa menerimanya. Saya hanya ingin kami terus meningkat," papar Mancini dilansir La Gazetta.

Tiga mutlak mereka bidik mengingat Napoli dan Juventus mulai serius mengancam di klasemen. Meleset sedikit saja, peluang meraih Scudetto bakal sirna.

"Sulit memang bertahan di puncak klasemen begitu lama. Perlu kerja keras dan sekarang Juve sudah kembali ke jalur normal dan mereka tentunya punya harapan yang sama. Mereka tim yang kuat dan kemenangan beruntun mereka tak mengejutkan saya," ungkap Mancini.

Tapi, bukan berarti Inter tak sanggup untuk kembali naik tahta. "Kami hanya tinggal menjaga konsentrasi untuk kembali ke posisi puncak," imbuh Mancini.

Sementara itu, target menang juga digelorakan Atalanta. La Dea perlu angka sempurna guna menaikkan posisi di klasemen. Saat ini mereka masih terjerembab di posisi 11. Enam kekalahan dari 10 pertandingan terakhir mereka tentunya akan coba diperbaiki.

Sang arsitek, Edy Reja pun mengakui melawan Inter memberikan anak asuhnya makin bersemangat. "Kami memang tak berada di posisi yang baik di klasemen. Saya harap kami bisa memberikan perlawanan seperti di laga pertama musim ini di mana kami bekerja sangat baik. Saya yakin kami bisa melakukannya lagi," terang Reja.

Prakiraan Pemain

Atalanta :
Marco Sportiello; Davide Brivio, Rafael Toloi, Gabriel Paletta, Gianpaolo Bellini; Luca Cigarini, Marten De Roon, Alberto Grassi; Alejandro Dario Gomez, German Denis, Marco D’Alessandro

Inter Milan :
Samir Handanovic; Alex Telles, Jeison Murillo, Joao Miranda, Danilo D’Ambrosio; Geoffrey Kondogbia, Gary Medel, Marcelo Brozovic; Adem Ljajic, Mauro Icardi, Ivan Perisic

Lima Pertandingan Terakhir

23/08/15 Inter vs Atalanta 1-0
15/02/15 Atalanta vs Inter 1-4
24/09/14 Inter vs Atalanta 2-0
23/03/14 Inter vs Atalanta 1-2
29/10/13 Atalanta vs Inter 1-1
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)