Tiger Woods Jalani Operasi Kaki Kanan Setelah Terlibat Kecelakaan Mobil

Jum'at, 21 April 2023 - 02:02 WIB
loading...
Tiger Woods Jalani Operasi Kaki Kanan Setelah Terlibat Kecelakaan Mobil
Pegolf AS Tiger Woods bereaksi setelah dia melakukan pukulan pada lubang ke-11 selama putaran pertama The Masters di Augusta National Golf Club, Augusta, Georgia, AS, Kamis (6/4/2023). (ANTARA/REUTERS/Mike Blake)
A A A
JAKARTA - Juara 15 kali turnamen major, Tiger Woods , menjalani operasi kaki kanan bagian bawah karena cedera parah akibat kecelakaan mobil pada 2021. Melalui akun Twitternya, Woods mengungkapkan bahwa dia menjalani prosedur fusi subtalar untuk mengatasi radang sendi pasca-trauma dari fraktur talus sebelumnya.

Prosedur fusi subtalar dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit pada sendi subtalar yang terletak di bawah sendi pergelangan kaki. Operasi yang dilakukan oleh Dr. Martin O'Malley di HSS Sports Medicine di New York City dilaporkan sukses, meskipun Woods tidak mengungkapkan kapan dia akan kembali berkompetisi.



Woods mengalami peradangan pada pita jaringan di bagian bawah kaki yang membuatnya mundur dari acara Hero World Challenge di Bahama pada November 2022. Woods juga memilih mundur di awal putaran ketiga di Masters karena mengeluh sakit di kakinya.

Sejak kecelakaan mobil di dekat Los Angeles pada Februari 2021, Woods hanya berkompetisi lima kali dan menyelesaikan 72 hole hanya dua kali. Dia mengundurkan diri dari Kejuaraan PGA 2022 setelah melakukan cut dan melewatkan cut di British Open di St. Andrews tahun lalu.

Tidak ada indikasi dalam pernyataan Woods apakah dia akan fit untuk turnamen besar berikutnya tahun ini, yaitu PGA Championship di Oak Hill pada 18-21 Mei. Woods menyatakan bahwa jadwal kompetitifnya akan sangat terbatas dan berharap bisa bermain di empat turnamen major dan mungkin "beberapa" acara lainnya.

Woods mengakui bahwa dirinya pun bertanya-tanya setiap kali bermain di Masters apakah itu akan menjadi kali terakhirnya di sana. "Saya tidak tahu berapa banyak lagi yang saya miliki," kata Woods. Meskipun demikian, Woods mengaku merasa "sangat beruntung" masih memiliki kaki kanannya, meskipun kemampuan dan daya tahannya ke depan tidak akan pernah sama.

Woods menyatakan bahwa masa depannya mungkin sulit, tetapi dia baik-baik saja dengan itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)