Costa Cedera, Chelsea Percepat Kontrak Pato

Senin, 18 Januari 2016 - 17:43 WIB
Costa Cedera, Chelsea Percepat Kontrak Pato
Costa Cedera, Chelsea Percepat Kontrak Pato
A A A
LONDON - Alexandre Pato bisa datang lebih cepat ke Stamford Bridge. Cederanya Diego Costa bisa memaksa Pelatih Chelsea Guus Hiddink segera menggontrak mantan striker AC Milan tersebut.

Costa dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat tekel keras Leighton Baines saat Chelsea bermain imbang 3-3 dengan EVerton di Stamford Bridge, Sabtu (16/1/2016). Penyerang timnas Spanyol itu tampil sepanjang 80 menit sebelum digantikan Loic Remy. Costa mengalami retak tulang kering. (Baca juga: Diego Costa Jadi Korban Panasnya Duel Chelsea vs Everton).

Mantan pemain Atletico Madrid itu sempat kembali ke tempat latihan klub, Minggu (17/1/2015), namun masih dalam perawatan. Belum ada keterangan pasti berapa lama Costa akan istirahat, namun dia ragukan tampil melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (24/1/2016).

Chelsea butuh tambahan juru gedor untuk melapis Costa yang sudah mencetak lima gol dalam lima laga sejak ditangani Hiddink. Chelsea masih tercecer di peringkat 14 dengan 25 poin, hanya terpaut enam angka dari zona degradasi.

Loic Remy yang diharapkan menjadi pengganti Costa belum maksimal, bahkan Remy dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle United atau Aston Villa, di bursa Januari 2016 ini. Sepanjang musim ini, Remy hanya dua kali menjadi starter dan kerap berkutat dengan masalah kebugaran dan performa. Sedangkan Radamel Falcao masih absen karena cedera paha.

Pato dinilai cocok di Chelsea. Striker Brasil berusia 26 tahun itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Sao Paulo. Dia mencetak 19 gol dalam 59 penampilan. Kembali ke kompetisi Eropa akan membuka pintu Pato ke skuat timnas Brasil. Sebelumnya, Pato alias si Bebek, tampil 17 kali di skuat Carlos Dunga dan mencetak 10 gol.

Klub pemilik Pato, Corinthians, akan menjual mantan pemain Internacional itu sekitar 11 juta pounds (Rp218 miliar). Liverpool dan Arsenal juga tengah memburu Pato. Namun, Chelsea disebut sebagai tim yang paling berhasrat memboyong si Bebek. Bahkan, media Inggris Evening Standard mengabarkan, pemain Chelsea yakin Pato akan bergabung dalam pekan ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5896 seconds (0.1#10.140)