Paling Sedikit Kebobolan, Apa Rahasia Pertahanan Baja Persija di Liga 1 2023?

Jum'at, 21 April 2023 - 20:03 WIB
loading...
Paling Sedikit Kebobolan, Apa Rahasia Pertahanan Baja Persija di Liga 1 2023?
Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengungkapkan rahasia kukuhnya pertahanan Macan Kemayoran. Foto: Media Persija
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta berhasil finis sebagai runner up di klasemen akhir Liga 1 2022/2023 . Tim besutan Thomas Doll itu berhasil mengoleksi 66 poin dari 34 pertandingan, dengan rincian 20 kemenangan, enam kali seri, dan delapan kali menelan kekalahan.

Macan Kemayoran tercatat sebagai tim terkokoh di Liga 1 2022-2023. Menurut catatan, Persija Jakarta hanya kebobolan 27 kali, lebih sedikit daripada sang jawara musim ini, PSM Makassar (28 kali kebobolan).



Selain itu, klub asal Ibukota juga memiliki catatan 15 kali cleansheet atau tidak kebobolan dalam pertandingan. Andritany pun keluar sebagai kiper paling sedikit kebobolan pada musim ini. Andritany mengungkapkan, rahasia keberhasilan itu adalah karena kerjasama tim yang baik.

“Bahagia sudah pasti. Tapi semua ini terjadi bukan karena kehebatan seorang saja, tetapi dari kerja keras tim,” kata Andritany seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Kamis (20/4/2023).

“Kerja keras bukan hanya dari lini pertahanan saja, tetapi mulai dari striker hingga penjaga gawang. Tahun ini memang luar biasa,” sambungnya.

“Saya dijaga oleh Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, bahkan sempat ada Hanif Sjahbandi dan beberapa pemain lainnya,” tambah Andritany.

Sementara itu, Persija Jakarta terus menambah kekuatan menjelang bersaing pada kompetisi musim depan. Terbaru, Macan Kemayoran baru saja mendatangkan Rizki Ridho yang sebelumnya dikenal sebagai pemain belakang yang solid milik Persebaya Surabaya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)