10 Pemain Vietnam Positif Covid-19, Peluang Indonesia Sabet Emas!

Kamis, 20 April 2023 - 16:54 WIB
loading...
10 Pemain Vietnam Positif Covid-19, Peluang Indonesia Sabet Emas!
Skuad Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2023. Foto: NOC Indonesia
A A A
JAKARTA - Persiapan Vietnam U-22 terganggu setelah dilaporkan ada 10 pemain mereka positif Covid-19 menjelang SEA Games 2023. Menurut media setempat The Thao 247, 10 pemain diduga positif Covid-19 karena melakukan kontak dengan rekan setimnya di klub sebelum mengikuti pemusatan latihan di Ba Ria-Vung Tau.

Sebelumnya, sebanyak 31 pemain Timnas Vietnam U-22 telah berkumpul dalam pemusatan latihan tersebut setelah mengambil bagian di Piala Doha 2023. Rupanya, kegiatan training camp (TC) tersebut justru memberi kerugian bagi Vietnam U-22.



Pelatih Philippe Troussier memastikan Vietnam U-22 akan datang ke Kamboja dengan tekad mempertahankan gelar juara SEA Games. Meskipun kekuatan skuadnya berkurang akibat dihantam Covid-19.

"Semua lawan yang akan dihadapi sudah tidak asing lagi di kawasan Asia Tenggara. Tidak ada pertandingan yang mudah. Thailand masih jadi tim terkuat tetapi tujuan kami adalah mempertahankan gelar," ujar Troussier di laman resmi VFF.

Vietnam, sebagai juara bertahan SEA Games, masih menjadi favorit dalam ajang ini, meskipun mereka tergabung di Grup B bersama Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. Troussier mengaku timnya tidak gentar dengan persaingan dan bertekad untuk mendulang emas lagi.

Sementara itu, bagi Timnas Indonesia U-22 situasi ini perlu dimanfaatkan untuk mengamankan medali emas di cabang sepak bola putra. Kans Indonesia untuk merebut medali emas disebut-sebut bertambah besar jika kekuatan Vietnam U-22 berkurang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)