Ada Permintaan Duet Kevin/Daniel di Piala Sudirman 2023, Herry IP: Mereka Cuma Nonton di Luar!

Jum'at, 21 April 2023 - 14:00 WIB
loading...
Ada Permintaan Duet Kevin/Daniel di Piala Sudirman 2023, Herry IP: Mereka Cuma Nonton di Luar!
Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, tak bisa mengabulkan keinginan penikmat bulu tangkis Tanah Air yang meminta Kevin Sanjaya Sukamuljo berduet dengan Daniel Marthin di Piala Sudirman 2023 / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi , tak bisa mengabulkan keinginan penikmat bulu tangkis Tanah Air yang meminta Kevin Sanjaya Sukamuljo berduet dengan Daniel Marthin di Piala Sudirman 2023. Menurutnya, ada beberapa faktor yang sulit mengikuti keinginan tersebut.

Salah satunya, kata Herry , kesiapan para pemain satu hari sebelum pertandingan. "Itu kan keinginan dan pemikiran mereka, tapi mereka tidak tahu kondisi terakhir waktu sebelum main, itu yang jauh lebih penting," ucap Herry saat dihubungi MNC Portal Indonesia via telepon, Jumat (21/4/2023).



"Mereka cuma nonton di luar. Tapi jauh yg lebih penting saya sebagai pelatih siapa yang mau saya turunkan itu saat-saat terakhir. Jadi siapa yg paling siap, siapa yang paling memungkinkan bisa bermain maksimal itu yang diturunin," imbuhnya.

Herry menilai setiap pemain bisa diduetkan dengan siapa saja jika memang merombak pasangan diperlukan. Termasuk Kevin yang bisa diduetkan dengan siapa pun dan tidak harus dengan Daniel.

"Intinya saya gini, saya tidak akan bisa mengikuti permintaan BL (Badminton Lovers) atau penggemar Indonesia. Saya akan masang itu dengan catatan situasi dan kondisi terakhir pemain seperti apa. Bisa aja Kevin sama yang lain, enggak harus sama Daniel. Kan bisa. Kondisinya beda Thomas Cup sama yang sekarang," imbuhnya.


Di Piala Sudirman 2023 pada 14-21 Mei 2023, Indonesia menurunkan tiga ganda putra terbaiknya. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)