Rossi Berharap Franco Morbidelli Sejajar Quartararo di MotoGP Spanyol 2023

Sabtu, 22 April 2023 - 02:01 WIB
loading...
Rossi Berharap Franco Morbidelli Sejajar Quartararo di MotoGP Spanyol 2023
Pembalap Franco Morbidelli. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian
A A A
TAVULLIA - Legenda MotoGP, Valentino Rossi berharap Franco Morbidelli bisa sejajar dengan Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2023 . Rossi memberikan pujian kepada Morbidelli atas penampilannya di MotoGP Argentina 2023 meski hanya berhasil finis keempat.

Franco Morbidelli perlahan memperlihatkan performa apiknya setelah mengalami masa sulit selama dua musim terakhir. Pada balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (3/4/2023) lalu, Morbidelli berhasil finis di posisi keempat.



Di MotoGP Amerika Serikat 2023, Franco Morbidelli finis di posisi kedelapan. Pembalap asal Italia itu menempati peringkat ke-10 di klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 29 poin, tertinggal lima angka dari rekan setimnya, Fabio Quartararo yang menempati posisi kedelapan.

Valentino Rossi senang dengan penampilan Franco Morbidelli dan menilai Morbidelli harus tampil kompetitif agar tetap bisa berada di MotoGP untuk beberapa tahun ke depan.

"Di Termas de Rio Hondo kami melihat Franco lagi, yang kami kenal dan itu membuat kami senang. Ini momen yang sangat penting baginya, karena dalam balapan ini dia harus berusaha kompetitif untuk mendapatkan tempatnya bahkan untuk beberapa tahun ke depan," kata Rossi dikutip dari Paddock GP, Jumat (21/4/2023).

Valentino Rossi berharap hasil di MotoGP Argentina 2023 bisa meningkatkan motivasi Franco Morbidelli untuk tampil lebih baik di balapan selanjutnya. Ia pun berharap Morbidelli bisa sejajar dengan Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2023.

"Sementara itu, balapan seperti di Argentina sangat penting untuk moral, karena dia pertama kali menunjukkan bahwa dia ada di sana, bahwa dia bisa berada di depan. Tapi Termas adalah trek yang spesial, saya akan menunggu yang berikutnya untuk melihat, berharap itu akan kompetitif, bisa di level Quartararo juga di balapan berikutnya," jelasnya.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Circuito de Jerez, Spanyol pada 28-30 April 2023. Franco Morbidelli dan pembalap MotoGP lainnya akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk bisa mendapatkan poin maksimal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)