Mancini Minta Persoalan Ucapan Sarri Tak Melebar

Jum'at, 22 Januari 2016 - 13:00 WIB
Mancini Minta Persoalan Ucapan Sarri Tak Melebar
Mancini Minta Persoalan Ucapan Sarri Tak Melebar
A A A
MILAN - Perseteruan antara Roberto Mancini dan Maurizio Sarri ternyata telah melebar. Mancini pun meminta persoalan tersebut berhenti sampai di sini.

Pelatih Inter Milan dan Napoli itu terlibat perselisihan ketika kedua tim bentrok di Coppa Italia. Ketika itu Sarri dari pinggir lapangan meneriakan kata-kata yang dinilai rasis dan menuduh Mancini homoseksual.

Kontan Mancini berang. Bahkan persoalan ini sudah membuat otoritas sepak bola Italia turun tangan dan Sarri pun sudah dikenakan sanksi tak boleh mendampingi Napoli dalam dua pertandingan. (Baca juga : Gara-gara Tuduh Mancini Homo, Pelatih Napoli Kena Hukuman)

Persoalan ternyata tidak berhenti di situ. Seorang wartawan Gazzetta dello Sport, Alessio Da Ronch mengaku pernah juga mendapatkan perlakukan yang sama dari Mancini pada 2001.

Mancini pun buru-buru merespon pernyataan Da Ronch. "Apa yang saya katakan setelah pertandingan di Naples itu sejalan dengan sejarah dan budaya sepak bola saya. Saya tidak meminta orang untuk berbagi soal apa yang sudah lakukan di sepak bola, tapi saya menuntut rasa hormat," terang Mancini dilansir Footballespana, Jumat (22/1/2016).
Mancini Minta Persoalan Ucapan Sarri Tak Melebar

Menurut Mancini apa yang dilakukan Da Ronch sengaja dilakukan untuk mengalihkan perhatian dari persoalan yang sebenarnya. "Cerita ini telah banyak di manipulasi. Sama sekali saya tidak melakukan penghinaan terhadap wartawan. Saya tidak pernah menggunakan istilah itu karena bukan dari kosakata saya."

Ia menegaskan soal kekecewaanya. Namun ia kembali berkonsentrasi ke olah raga yang jadi tujuan hidupnya. "Saya sekarang ingin berkonsentrasi di pertandingan selanjutnya di mana itu jadi laga krusial."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)